Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Inilah Skill yang Berguna Selamanya

11 September 2021   12:01 Diperbarui: 11 September 2021   12:02 334
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumberfoto: Lord Edi Abdullah

"Skill akan membuat anda Bertahan selamanya" Lord Edi Abdullah

Jika kita membahas dunia kerja maupun bisnis maka dua hal tersebut pasti membutuhkan yang namanya Skill, karena hanya dengan Skill maka kita bisa bersaing dengan cepat dalam perebutan kesempatan dan peluang untuk mencicipi kesuksesan.

Jika saat ini dunia berkembang begitu pesat,teknologi berkembang tanpa batas, berbagai hal pun diabad ini sudah mulai ketinggalan jaman, bahkan beberapa usaha dan bisnis dulunya sukses namun saat ini mereka perlahan mulai tertinggal karena perubahan begitu cepat, lihat saja Kodak, Nokia, dua perusahaan ini merasakan betul bagaimana perubahan begitu cepat dan menggilas

Karena itu tentunya sebagai pribadi yang tangguh maka kita harus siap merespon berbagai perubahan yang terjadi, termasuk membekali diri kita dengan skill, Namun tahukah Anda bahwa ada skill yang tidak akan pernah dilindas oleh peradaban dan zaman, skill tersebut bisa dikatakan adalah skill yang akan bertahan dan berguna selamanya.

Berikut ini adalah skill yang akan berguna selamanya maka miliki dia agar Anda tetap ada:

Berani berbicara; Skill yang pertama adalah Anda harus memiliki kemampuan untuk berani berbicara ,kemampuan berbicara atau Public Speaking, kemampuan berbicara didepan umum akan membantu Anda untuk sukses dalam berbagai hal termasuk dalam karir dan mencari pekerjaan, skill kemampuan berbicara ini sangat berguna sekali.

Memiliki kepercayaan diri.berikutnya yang harus Anda miliki adalah kepercayaan diri, yakinlah jika Anda memiliki kepercayaan diri maka berbagai hal bisa dilakukan karena kepercayaan diri yang tinggi akan membuat Anda menyadari betul potensi diri yang dahsyat yang Anda miliki, kepercayaan diri akan membuat Anda mudah bergaul dan menjalin Relasi

Mendengarkan dengan bijak, keterampilan berikutnya adalah kemampuan untuk belajar mendengarkan, mari kita gali potensi yang kita miliki untuk belajar bagaimana kita bisa berkomunikasi dengan orang lain, dan salah keterampilan itu adalah kemampuan memahami orang lain dengan belajar untuk menjadi pendengar yang baik.

Kenali potensi diri. Mencari dan mengenali potensi diri sebenarnya adalah kemampuan yang akan terus abadi, karena itu memang tidak mudah menemukan potensi diri yang kita miliki semuanya perlu proses dan waktu, namun tidak jarang juga proses dan waktu telah gagal untuk menonjolkan potensi yang kita miliki, karena itu salah satu cara terbaik untuk mengenali potensi diri kita adalah mengalihkan fokus kita selama ini pada kelemahan kita dan mengalihkan fokus kita pada kelebihan yang kita miliki.

Mengelola waktu dengan baik, mengelolah waktu adalah sebuah skill yang harus kita miliki karena orang hebat dan sukses pasti memiliki kemampuan untuk mengelolah waktunya secara baik, mulai dari tidur, bangun pagi, olah raga, sarapan, bekerja,berlibur dan lainnya.

Tidak mengeluh, kunci berikutnya adalah miliki kemampuan untuk tidak mengeluh apalagi kepada orang lain karena sejatinya mengeluh adalah tanda mentalitas Anda lemah, mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah justru sebaliknya melahirkan masalah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun