Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Modal Kepercayaan dalam Berkarir

19 Februari 2021   13:20 Diperbarui: 19 Februari 2021   13:26 335
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumberfoto:Skipprichard.com

"Membangun Kepercayaan Dalam Karir butuh waktu yang lama, Namun merobohkannya tak cukup semenit" Ajibon 1982

Semangat Pagi Para Pembaca Yang budiman, Kepercayaan dalam karir adalah hal yang sangat penting sekali karena dari kepercayaan akan melahirkan nantinya Reputasi , reputasi yang sangat berpengaruh dimata publik, Reputasi yang akan membentuk, seperti apa anda dimata mereka.

Kepercayaan adalah faktor penentu kesuksesan, karir melejit atau tidak semuanya tergantung dari Kepercayaan, inilah perjuangan terbesar bagaimana kita harus mampu untuk menyakinkan, bahwa mereka berhak untuk menentukan pilihan menjadi pendukung, penggemar atau Fans dari anda.

Demikian pula dalam orgnisasi Perusahaan maupun pemerintahan, melejitnya karir anda dengan mengisi posisi jabatan tertentu diperusahaan, sangat tergantung dari kepercayaan pimpinan perusahaan maupun Boss, semuanya mereka nilai dari reputasi anda selama dalam bekerja.

Track Record akan menjadi jejak penilaian pimpinan untuk menempatkan anda dalam posisi penting diperusahaan maupun organisasi Pemerintahaan, dan semuanya terukur dengan baik dari reputasi anda yang ternilai selama ini, demikian pula dalam proses Pemilihan kepala Daerah maupun Calon anggota Legislatif, harusnya Reputasi menjadi dasar dalam penentuan para pemilih, yang akan memilih pimpinannya selama 5 tahun kedepan.

Kepercayaan adalah modal utama yang kita miliki, dimanapun anda berada, mau didalam Negeri maupun diluar negeri ,suksesnya sebuah kerjasama dalam bidang usaha sangat ditentukan oleh Kepercayaan, dan kalau anda tidak memiliki kepercayaan maka mustahil deal bisnis maupun investasi bisa terjadi.

Kepercayaan adalah sesuatu yang bisa kita ciptakan, kepercayaan akan lahir dari sebuah konsistensi sikap anda yang senantiasa jujur dalam bertindak dan berkata, ketika anda berjanji anda tepati, ketika anda dipercaya maka anda akan amanah, dan ketika anda berkata maka anda akan melakukannya inilah ciri dari pribadi yang dapat dipercaya.

Kepercayaan modal awal untuk membuat karir menjadi cemerlang tanpa kepercayaan anda tidak akan dapat melangkahkan keinginan dan harapan anda menuju ketujuan yang  ingin anda gapai, kepercayaan akan lahir dengan sendirinya ketika anda konsisten jujur dalam berprilaku dimulai dari hal-hal terkecil, dan saat ini.

Dan ketika anda sudah sukses mendapatkan kepercayana maka kini gilaran anda untuk tetap menjagah mahkota kepercayaan tersebut agar tetap melekat diatas kepala anda sebagai mahkota yang paling berharga dan tiada bandingnya.

Jangan biarkan mahkota kepercayaan tersebut anda rusak dengan melakukan berbagai hal seperti melakukan kebohongan ,melakukan korupsi , menghianati kepercayaan dalam sebuah hubungan, hanya selalu berjanji tanpa menepatinya, ketika mahkota kepercayaan anda hancurkan atau merusaknya maka disinilah petaka mulai terjadi, tembok kesuksesan yang sudah anda buat akan roboh dengan sendirinya dalam hitungan detik,

Ketika kepercayaan sudah tidak ada maka bersiaplah segalah sesuatu yang anda miliki selama ini, mulai dari kekayaan, jabatan, pangkat, relasi, bisnis, semuanya akan hilang dengan sendirinya, dan sangat sulit untuk mendapatkannya kembali, sekali kepercayaan pergi maka dia tidak akan pernah lagi kembali kedalam kehidupan anda, jaga betul kepercayaan tersebut sebagai mahkota terbaik dalam karir anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun