Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kedisiplinan Membuka Pintu Langit

21 Januari 2021   10:49 Diperbarui: 21 Januari 2021   11:03 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada Pertemuan yang cerah hari ini, kita akan mengupas tentang Niilai Anti Korupsi Kedisiplinan,Nilai Kedisiplinan memiliki posisi sentral untuk mengantarkan anda meraih kesuksesan hidup, selama ini sudah menjadi panduan kehidupan dan kebudayaan dibeberap negara Eropa dan Asia, mengaitkan kedisiplinan dengan waktu, bahkan muncul Pameo kesuksesan hidup yakni time is money .

Waktu dan kedisiplinan dua hal yang sangat penting dan memiliki kaitan satu dengan yang lainnya, waktu adalah barang paling berharga yang dimiliki manusia didunia ini, setiap orang memiliki waktu yang sama yakni 24 jam sehari, meskipun demikian terkadang kita tidak memanfaatkan momentum tersebut, untuk menujuh kepada kesuksesan sejati.

Padahal kalau  kita melihat kesuksesan yang diraih orang-orang hebat saat ini seperti, Mark zuckerberg, Bill Gate, Jack ma, Eric Yuan, Khabib Nurmagomedov, menjalani kehidupan dalam waktu yang sama dengan kita yakni 24 jam dalam sehari, namun Pertanyaan justru kenapa merekah bisa meraih kesuksesan tersebut dan menjadi milyoner dunia?

Satu rahasianya adalah mereka menerapkan Kedisiplinan dalam setiap momentum waktu, mereka betul-betul mampu memanfaatkan momentum tersebut untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumya, inilah kunci kesuksesan mereka, yakni mampu berbuat lebih baik dari hari kemarin, dalam segala hal apapun yang mereka kerjakan, sehinggah terjadi peningkatan kualitas dalam kehidupan.

Menghargai waktu dan momentum merupakan ciri orang yang memiliki kedisiplinan dan keuletan tinggi dalam hidupnya, Bahkan Jim Rohn Pernah berujar bahwa "Disiplin adalah Jembatan antara tujuan dan pencapaian". Dan benar sekali bahwa untuk mencapai tujuan hidup maupun cita-cita anda maka terapkan kedisiplinan dalam hidup anda, karena disiplin adalah jembatan untuk mencapainya.

Kerja keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas dengan Penuh kedisiplinan akan manjadi kunci Pembuka langit untuk meraih kesuksesan dan impian sejati anda, setiap hari kita memiliki selalu waktu 24 jam sehari, manfaatkan waktu tersebut dengan penuh kedisiplinan, semoga kita tidak masuk dalam golongan orang yang rugi karena waktu , celakalah kita yang tidak mampu memanfaatkan waktu dan momentum setiap saat, setiap helaian nafas untuk menujuh pada kebaikan.

Kedisiplinan sebagai nilai anti korupsi, laksana permata, yang terpendam nilai berharga dalam memaknai kehidupan, seperti yang dikatakan oleh Gobind Singh bahwa "Kedamaian dan kebahagiaan akan memenuhi pikiran Anda jauh di dalam, jika Anda bertindak sesuai dengan kebenaran dan disiplin diri."

Sesungguhnya Korupsi Terjadi karena kita terjerumus dalam sikap ketidakbenaran dan ketidaktaatan, Disiplin mengajarkan kita untuk senantiasa taat pada kebenaran yang terpampang disekitar kita, apakah kita menyadari bahwa perilaku Korupsi salah satu penyebabnya,karena ketidaktaatan terhadap UU yang sudah ada ,dalam UU Tipikor misalnya kita dilarang untuk melakukan Korupsi, namun terkadang larangan tersebut dilanggar, seolah kita mengabaikan kebenaran tersebut yang bertujuan mengatur tatanan kehidupan dalam berprilaku,berbangsa dan Bernegara.

Orang yang disiplin pasti memiliki ketaatan yang tinggi terhadap Hukum, karna hakikat Disiplin adalah Taat, laksana bumi mengeliingi matahari yag senantiasa beredar pada orbitnya, sehinggah tidak melenceng, yang bisa mengakibatkan kiamat.

Sebagai penutup tulisan ini saya akan menyampaikan dua kata bijak tentang disiplin;

Napoleon Hill berkata "Disiplin diri dimulai dengan penguasaan pikiran Anda. Jika Anda tidak mengendalikan apa yang Anda pikirkan, Anda tidak bisa mengendalikan apa yang Anda lakukan. Sederhananya, disiplin diri memungkinkan Anda untuk berpikir dulu dan bertindak sesudahnya."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun