Deka Amalia
Deka Amalia Writer & Writing Trainer

Telah menjadi dosen selama lebih dari 20 tahun. Ketua komunitas Women Script Community dan mendirikan Writing Training Center. Founder Writerpreneur Club. Dapat dihubungi di fb Deka Amalia Ridwan dan instragram : ig deka66

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Happy Eating Golangsing: Karena Aku Mau Langsing, Sehat, dan Bahagia.

6 April 2016   10:13 Diperbarui: 6 April 2016   10:28 204 0 0

[caption caption="Golangsing"][/caption]Happy Eating Golangsing : Karena aku mau langsing, sehat dan bahagia.

Ingin langsing, sehat dan bahagia? Semua pasti mau ya. Tapi kadang hanya mau namun tidak tahu harus melakukan apa. Saya pun sama, sebelumnya hanya punya keinginan tetapi tidak pernah melakukan apa-apa. Pernah mencoba prodak ini itu, tetapi hasilnya tidak jelas. Ikut program ini itu sama juga. Akhirnya mennyerah begitu saja. Menjalani pola hidup dan pola makan semaunya.

Berawal dari perubahan sahabat saya Mbak Fiki yang makin langsing, wajahnya cerah dan terlihat happy terus. Beberapa kali bertemu dan ngobrol. Wow, ternyata susut 20 kg hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Setelah mendengar pengalaman mbak Fiki, saya memutuskan untuk ikut. Berat badan saya sebetulanya tidak terlalu masalah, hanya 54 kg, tetapi saya sering merasa tidak fit. Badan suka pegal dan lekas lelah. Saya juga sejak melahirkan 3 anak hingga kini, punya masalah dengan perut buncit (maluuuuu) akhirnya suka pakai baju longgar untuk menyembunyikannya.

Saya juga merasa pola hidup saya tidak sehat karena sering begadang, sering stress dengan pekerjaan, dan kadang keteteran mengatur waktu. Dan pola makan yang tidak teratur, senang ngemil, makan fast food, dan kadang makan banyak, kadang sedikit. Tergantung mood. Saya akhirnya berpikir, saatnya saya berubah. Apalagi banyak keluarga, teman dan sahabat yang terkena beragam penyakit akibat dari pola hidup dan pola makan. Saya ingin sehat, demi anak-anak saya dan banyak hal yang masih ingin saya lakukan.

Ternyata bukan sekedar ingin langsing, tapi juga ingin sehat. Bahagia menikmati hidup. Tidak memusuhi makanan tetapi bersahabat dengan makanan. Menyadari manfaat makanan untuk tubuh. Jika tidak manfaat untuk apa kita makan? Di golangsing saya menyadari banyak kekeliruan yang saya lakukan selama ini. Air mata sampai menetes. golangsing telah mengubah semua hingga saya siap menjadi Deka yang baru. Yang mencintai diri sendiri. Langsing, sehat dan bahagia. Tetap bisa menikmati makanan. Bagaimana bisa begitu?

Golangsing bukan diet ketat dengan beragam pantangan atau bahkan menahan lapar. Golangsing adalah program melangsing dengan sehat dan bahagia. Mencintai diri sendiri dan sadar akan kebutuhan diri. Makan dengan benar dan nikmat. Suatu metode untuk dapat tetap menikmati makanan namun stop sebelum kenyang. Untuk itu kita harus bisa mengenali makan karena memang lapar fisik bukan lapar emosi. Seringkali kita makan karena lelah, cape, stress, bosan bahkan karena marah. Jadi makan untuk melampiaskan emosi. Itu sungguh keliru, akibatnya kita tidak tahu apa yang kita makan, misalnya ngemil berbagai makanan. Padahal sebetulnya kita tidak lapar fisik. Dalam artian tubuh kita tidak membutuhkannya.

Hal tersebut sulit untuk dihindari atau dihentikan begitu saja. Karena itu sudah terekam dalam alam bawah sadar kita. Ibaratrnya terjerat atau menjadi candu. Contohnya saya merasa tidak segar jika tidak minum kopi. Maka di golansing mengubah hal tersebut dengan memprogram pikiran sadar dan bawah sadar. Mengubah keyakinan keliru, hambatan keyakinan dan hambatan pikiran untuk mencapai kehidupan yang diinginkan yaitu langsing, sehat dan bahagia.

Saya tidak hanya diberikan sugesti di pikiran bawah sadar namun juga mencakup pemograman ulang pikiran secara menyeluruh ( holistic+whole+ness) Saya mendapat pengalaman yang menarik, bagaimana menghubungkan kerja pikiran dan perilaku yang selama ini terputus dan membuat saya tidak sehat.

Coach Nunny Hersiana sebagai founder golangsing adalah Master Happy Eating Program. The body mind programming to be slim. Ia sangat akhli di bidangnya, salah satunya memegang sertifikasi Master Practitioner Neuro Linguistic Programming, NGH International Certification of Hypnotherapist dari Banyan Hypnosis Center, USA dan masih banyak lagi. Dengan gayanya yang bersahabat, santai dan kalimat yang mengena. Saya terbawa masuk sampai ke alam bawah sadar saya dengan semua yang disampaikannya. Sesi offline 3 kali ditambah bimbingan selama 28 hari melalui grop WA. Saat ini sudah hari ke 14 dan perubahan hidup saya sungguh luar biasa. Bersama dengan kelompok saya dan coach Nunny, setiap hari perubahan pola hidup dan pola makan dilakukan hingga hari ke 28 nanti, semua sudah terekam dan membentuk pola hidup dan pola makan sehat.

Saya tidak menyangka perubahan besar terjadi dalam hidup saya dan saya tularkan pada keluarga. Setiap hari makan buah, dan memperbanyak asupan sayuran. Saya jadi rajin dan memperhatikan asupan makanan ke tubuh saya dan keluarga. Belanja, masak dan menyiapkannya. Biasanya banyak malasnya. Saya jadi banyak bergerak dan melangkah. Dan makan ketika memang lapar fisik dan tubuh membutuhkannya.

Saya merasa lebih fit, bisa mengatur waktu lebih baik, tidur cukup. Tidak begadang lagi. Saya juga jadi lebih tenang dan hati terasa lapang. Karena emosi bisa dikenali dan diolah. Membuang hal negatif dan menyimpan banyak hal positif. Saya jadi merasa bahagia dan lebih bisa menikmati hidup. Luar biasa ya. Saya tidak menyangka ternyata saya bisa.

Kalian juga pasti bisa. Jangan ragu untuk bergabung dengan golangsing ya. Di golangsing kita tidak sendiri karena begitu selesai program, kita tergabung di Happy Eating Community, untuk tetap menjaga semangat berada di jalur yang tetap. Saya seperti menemukan keluarga baru di sini. Slimming Buddies, terasa sekali rasa kebersamaannya. So happy....