Mohon tunggu...
Zein Nikmatul
Zein Nikmatul Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Tips Bibir Gelap Jadi Pink Alami

14 April 2018   09:54 Diperbarui: 14 April 2018   10:11 614
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kembali lagi dengan saya untuk melanjutkan artikel yang sebelumnnya. Artikel sebelumnya kita sudah mengerti faktor-faktor yang menyebabkan bibir kehitaman. Sekarang saya akan memberikan tips-tips untuk membuat menjaga bibir kita selalu kelihatan lembab dan juga mengurangi tampilan hitamnya. Penasaran? Baca terus ya...

Jadi mulai dari perawartan bibir sehari-hari dulu ya. Kalau saya sendiri perawatan bibir sehari-hari tidak ribet sama sekali dengan menggunakan produk basic yang saya gunakan secara bergantian sesuai fungsinya.

1. Lip balm

Nah tentunya yang pertama adalah lip balm. Lip balm ini tentunya saya pakai setiap hari sebelum memakai lipstick. Misalnya saya sudah memakai lipstick kemudian terhapus karena habis makan atau minum, sebelumnya saya mereply lagi lipstick berikutnya saya pasti akan reply lip balmnya juga. Jadi yang namanya lip balm itu selalu ada di kantong meke up saya, bahkan saya juga mempunyai beberapa saya taruh di mobil juga, di rumah, jadi memang saya usahakan memang agar tidak susah mencarinya di saat saya membutuhkan.

2. Exfoliation

Yang kedua, namanya bibir sama juga dengan bagian kulit badan atau wajah kita yang lain juga membutuhkan yang namanya exfoliation.  Terutama itu tadi jika bibir kalian kering, sering mengelupas-ngelupas gitu yak arena terlalu sering memakai lipstick yang matte.

Kamu wajib banget mengexfoliation karena untuk membantu pelepasan sel kulit mati dari permukaan bibir kamu untuk memunculkan sel kulit yang baru pada permukaan kulit kamu dan juag untuk melancarkan aliran darah di bibir kita. Jadi bibir kamu juga akan menjadi lebih cerah merona pink . Exfoliationnya itu ya memakai lipscrub aja yang simple.

3. Lip mask

Yang ketiga biasanya saya memakai over night lip treatment atau lip mask. Ini sebenanya produknya boleh-boleh saja, produk yang sama dengan lip balm kamu. Tetapi lip balm nya itu bermodel seperti produk lip ice yang tidak terlalu berminyak. Saya mengrekomendasikan produk lip yang lebih melembabkan, kalau misalnya kamu lip over night bisa lebih menutrisi bibir kamu. Jadi ketika bangun bibr kamu terasa lebih lembab dan keringnya itu sangat berkurang.

Di luar dari treatment ini, jujur saja kalau untuk yang namanya bibir itu lebih percaya yang namanya natural. Jadi kalau misalnya saya pada saat bibir lebih terasa kering dari biasanya atau cenderung lebih gelap itu biasanya saya mencoba untuk membuat DIY Product karena terbukti efektif.

1. Madu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun