Mohon tunggu...
Rajlal Vasani
Rajlal Vasani Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Bagikan konten TikTok populer, jika Anda ingin tahu cara sukses memulai bisnis di Douyin, ikuti saya dan saya akan membantu

Bagikan konten populer TikTok dan saran terkait secara teratur. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat tambahan dengan merekomendasikan produk di TikTok, silakan ikuti saya dan tambahkan WhatsApp saya (+85246274489), saya dapat memberikan proyek dan saran komisi tinggi berkualitas tinggi. Lihat produk panas terbaru Douyin dapat pergi ke didadog.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Cara Mengarahkan Trafik di TikTok Live

17 Maret 2022   23:00 Diperbarui: 17 Maret 2022   23:03 3066
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Berikut adalah cara mengarahkan trafik di  TikTok Live.

Apakah Anda tahu streaming langsung TikTok? Apakah Anda tahu cara mengarahkan trafik di  TikTok Live?

Jika Anda tidak tahu cara mengarahkan trafik TikTok, selamat datang di blog yang tepat.

Siaran langsung di TikTok dapat berkomunikasi dengan penonton secara real time, dan siaran langsung TikTok tidak hanya dapat melakukan tanya jawab, tetapi juga menunjukkan live behind-the-scene.

Berikut ini adalah strategi terbaik untuk mengarahkan trafik di TikTok, mari kita mulai!

Cara mengarahkan trafik di TikTok Live: panggung dasar

Cara Live Streaming di TikTok

Langkah 1: Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda dan klik simbol "+" di bagian bawah layar.


Langkah 2: Geser opsi "Live" dari navigasi di bagian bawah layar.

Langkah 3: Anda dapat menambahkan penutup ruang streaming langsung, sampulnya harus kreatif, warnanya, komposisinya juga harus indah, dan judul siaran langsung juga harus menarik. Harap dicatat bahwa judul memiliki batas 32 karakter, jadi harap menjaga isi judul ringkas dan jelas.

Langkah 4: Pilih label yang terkait dengan tema siaran langsung, seperti musik, game, mode, dan label lainnya. Penggunaan label TikTok yang benar dapat secara akurat menemukan target pelanggan produk, sehingga siaran langsung Anda akan dilihat oleh lebih banyak orang.

Semuanya siap untuk memulai siaran langsung!

Harap diperhatikan: ada beberapa ketentuan untuk siaran langsung di TikTok: pertama, Anda harus berusia 16 tahun atau lebih, dan kedua, akun TikTok Anda memiliki lebih dari 1000 pengikut.

Apa saja trafik gratis dari ruang streaming langsung? Apa yang dimaksud dengan karakteristik?

Lalu lintas gratis ruang streaming langsung dibagi menjadi tiga bagian: lalu lintas domain publik, lalu lintas domain bisnis, dan lalu lintas domain pribadi. Sumber rinci lalu lintas domain publik termasuk masuk melalui halaman video pendek, masuk melalui halaman perhatian, dll.

Sumber yang berbeda memiliki karakteristik yang berbeda. Masuk melalui halaman video pendek dapat lebih mempromosikan transformasi penggemar. Fans yang masuk dari halaman perhatian memiliki loyalitas yang lebih tinggi dan jangkauan audiens yang lebih luas dari halaman rekomendasi.

Sumber lalu lintas bisnis terperinci adalah iklan TikTok dan Promosikan, iklan TikTok relatif lebih akurat, sedangkan Promosi relatif sederhana dan lebih mudah digunakan.

Lalu lintas domain pribadi dibagi menjadi arus informasi video / siaran langsung pendek yang diperhatikan penggemar dan lalu lintas domain pribadi platform di luar stasiun.

Lalu lintas domain pribadi dapat didefinisikan sebagai lalu lintas pengguna yang disimpan dalam merek atau saluran pribadi, yang dapat dicapai kapan saja dan berulang kali, dan dapat mewujudkan operasi akurat satu-ke-satu.

Lalu lintas domain pribadi memecahkan titik sakit terbesar dalam pengembangan Internet - masalah "koneksi." Ini memberikan cara berpikir baru untuk merek: dari pengumpulan lalu lintas ke manajemen pengguna, ada hubungan yang lebih dalam dengan pengguna lama.

Keterampilan akuisisi lalu lintas pencarian ruang streaming langsung

Ketika pengguna dalam permintaan tertentu, misalnya, ketika pengguna ingin menemukan konten tertentu atau musik tertentu, ia akan mencari kata kunci yang sesuai di bilah pencarian platform, dan konten akan di kirimkan ke pengguna dalam bentuk gambar, teks, dan audio. Susunan isi ini didasarkan pada algoritma pencarian platform Douyin, yaitu lalu lintas pencarian.

Jadi, bagaimana Anda tahu konten populer mana yang paling populer di kalangan pengguna? Anda dapat mencari situs web didadog.com untuk mendapatkan beberapa saran yang efektif, dan mendapatkan inspirasi kreatif yang efektif dari video populer terbaru TikTok.

Bagaimana cara optimasi pencarian untuk mendapatkan lebih banyak perhatian? Pertama-tama, Anda dapat mengoptimalkan pintu masuk video, langsung menampilkan barang dalam video, sambil mendikte kata kunci pencarian komoditas, judul, topik, subtitle dalam video juga harus menambahkan kata kunci pencarian.

Kedua, pengoptimalan pencarian dapat dicapai dengan mengoptimalkan judul dan sampul ruang streaming langsung dengan judul yang menyegarkan dan sampul yang kreatif.

Dua cara inti akuisisi lalu lintas ruang streaming langsung

Metode harga murah:

Harga produk yang sama lebih rendah, mudah untuk melakukan volume penjualan, memanfaatkan aliran awal data kamar live-stream yang baik, Douyin akan mendorong lebih banyak lalu lintas hanya menjadi satu, untuk membuat data aliran push akun lebih akurat, sehingga label akun lebih akurat

Akuisisi pengguna melalui metode iklan:

Premis mensyaratkan bahwa meter orang dan barang relatif matang dan sangat cocok untuk memastikan bahwa mereka dapat menerima lalu lintas memperbesar lalu lintas ruang streaming langsung melalui pengiriman berbayar mengubah data yang diterima menjadi layak, dan dapat terus merilis dan meningkatkan lalu lintas kolam renang dalam jumlah besar.

Catatan: Tidak ada gunanya untuk "click farm". Douyin hanya mengenali data konversi lalu lintas yang direkomendasikan oleh sistem. Satu pesanan lebih baik dari 100 pemirsa. Lalu lintas hari ini selalu sedikit lebih murah dari besok.

Cara mengarahkan trafik di TikTok Live: Tahapan lanjutan

Aktivitas promosi platform mengarahkan trafik ruang streaming langsung

Banyak bisnis berharap untuk memanfaatkan peluang promosi platform untuk menarik lebih banyak lalu lintas ke ruang streaming langsung mereka, sehingga meningkatkan penjualan ruang streaming langsung, jadi bagaimana cara menggunakan promosi platform untuk drainase?

Pekerjaan publisitas sebelum promosi platform harus di tempat. Pada saat yang sama, area tanda tangan harus dimodifikasi di sekitar kegiatan promosi platform. Pengaturan profil akun harus intuitif, jelas, dan jelas. Topik hangat dapat diikat sebelum kegiatan promosi platform.

Video berbasis trafik lintas mengarahkan trafik lintas ke ruang langsung

Video drainase ruang streaming langsung dibagi menjadi video drainase harian dan video drainase di belakang layar. Video drainase harian harus dapat langsung menampilkan barang, dan menunjukkan nada suara barang, sementara membutuhkan konten vertikal.

Durasi konten kategori vertikal tidak boleh terlalu lama, sekitar 15 detik, dan pada saat yang sama, harus dapat menampilkan pembelian barang secara visual.

Video drainase di belakang layar dirilis dalam siaran langsung, diambil dari sudut pandang asisten, dibagi menjadi dua jenis: potongan kasar dan finishing. Disarankan agar pedagang melepaskan 1 setiap 20 hingga 30 menit selama siaran langsung, sudut pemotretan sisi 45 derajat.

Live-stream kamar mengiris video langsung memotong klip hidup untuk mengedit dan splicing sebelum rilis. Durasi kedua video drainase terbaik dalam 10-15 detik.

Praktik Terbaik untuk Membuat TikTok  streaming langsung Anda Mengagumkan

Pilih periode waktu terbaik

Tidak ada gunanya untuk melakukan streaming langsung di TikTok jika tidak ada pemirsa Anda yang tetap berada di platform. Untuk mendapatkan audiens yang besar, Anda perlu melakukan streaming langsung ketika audiens Anda paling aktif di TikTok.

Jika Anda memiliki akun TikTok Pro, Anda dapat menggunakan TikTok Analytics untuk menghitungnya kali ini. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya

  • Buka halaman Analisis TikTok
  • Ketuk pada "Pengikut."
  • Sekarang Anda akan melihat daerah mana pengikut Anda berasal dan kapan mereka paling aktif. Pilih waktu saat streaming Anda paling sibuk.

Waktu terbaik di TikTok adalah Senin hingga Jumat dari jam 9 pagi hingga 11 pagi dan kapan saja setelah jam 7 malam, karena lebih banyak pengguna akan online di malam hari.

Pratinjau Langsung

Anda dapat mempromosikan streaming video TikTok langsung Anda terlebih dahulu melalui posting TikTok untuk mengarahkan lalu lintas maksimum.

Ini akan menghasilkan lalu lintas yang baik ketika pengguna melihat video yang Anda posting di streaming langsung Anda dan dapat langsung menuju streaming video Anda melalui ikon unik yang muncul di posting Anda.

Mengidentifikasi tema

Mengidentifikasi tema dengan judul yang jelas, ringkas dan menarik

Streaming di TikTok seharusnya tidak menjadi pertunjukan satu kali. Oleh karena itu, pastikan Anda menuliskan daftar topik agar streaming tetap konsisten. Selain itu, Anda dapat membahas topik yang lebih luas di beberapa aliran 10-15 menit selama sebulan atau seminggu dan menyebutnya seri.

Undang pengguna lain untuk bergabung dalam siaran langsung

Anda tidak hanya harus menyiarkan video langsung Anda sendirian. Anda juga dapat mengundang orang untuk berbagi ruang. Setiap acara memungkinkan hingga 20 moderator sekaligus.

Ini adalah cara yang bagus untuk memperluas jangkauan Anda dan memanfaatkan audiens dari co-host.

Berikut adalah cara untuk melakukan ini:

  • Ada ikon biru / merah muda melingkar di kiri bawah saat Anda sedang live. Ketuk ini untuk mengundang orang lain untuk bergabung dengan ruangan Anda sebagai co-host
  • Anda sekarang akan melihat daftar orang yang telah meminta atau sedang menonton siaran langsung Anda. Cukup pilih orang yang ingin Anda undang untuk bergabung dalam siaran langsung dan klik Tambah

Berinteraksi dengan penonton secara real time

Salah satu hal yang paling menarik tentang sesi langsung adalah bahwa pencipta dapat berinteraksi dengan audiens mereka secara real time.

Selama sesi langsung, Anda dapat mengajukan pertanyaan atau saran kepada audiens Anda dan mengawasi obrolan untuk menanggapi komentar atau permintaan apa pun. Audiens Anda akan menyukainya jika Anda terhubung dengan mereka - itu membuat mereka merasa seperti mereka dengan Anda.

Buat Ajakan Bertindak

Bagian terakhir untuk makeover profil TikTok Anda adalah ajakan bertindak yang kuat. Apapun link Anda mempromosikan, Anda ingin menarik perhatian untuk itu dengan satu kalimat di bio Anda.

Misalnya, Hot Topic menggunakan CTA "Belanja umpan TikTok kami" di atas tautan ke situs web mereka yang menampilkan semua produk dalam video mereka.

Hal ini memudahkan pengguna untuk berbelanja dan secara otomatis meningkatkan lalu lintas situs web dan penjualan.

Perhatikan masalah teknis

Lampu

Petir yang buruk dapat merusak pengalaman pemirsa. Jadi, pastikan Anda duduk di ruangan yang cukup terang atau menggunakan lampu ekstra untuk membuat streaming Anda dapat dilihat dan menarik.

Suara

Cobalah untuk merekam video Anda di tempat yang tenang dengan kebisingan latar belakang minimal. Audiens Anda harus dapat mendengar Anda dengan jelas tanpa gangguan.

Beberapa hal umum yang harus diperhatikan termasuk angin, lalu lintas, keramaian, dan konstruksi terdekat jika Anda syuting di luar. Bahkan anjing yang menggonggong dapat benar-benar mengalihkan perhatian pemirsa dari konten Anda.

Kelancaran jaringan

Selalu uji apakah koneksi internet Anda stabil sebelum ditayangkan.

Tik Live adalah fitur hebat untuk menciptakan koneksi yang nyata dan lebih dalam dengan audiens Anda yang dapat Anda gunakan untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas.

Sekarang setelah Anda tahu cara mengarahkan lalu lintas ke TikTok Live, mari kita mulai! Itu selalu menjadi lebih baik dengan latihan. Bagaimanapun, latihan membuat sempurna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun