Mohon tunggu...
Dewi Setianingsih
Dewi Setianingsih Mohon Tunggu... Freelancer - Content creator dan penulis

Saya seorang content creator, penulis. Hobbi saya berselancar dengan handphone.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Ide Bisnis Jualan di Bulan Ramadhan

2 Maret 2024   10:23 Diperbarui: 12 Maret 2024   14:36 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Sebentar lagi bulan ramadhan tiba. Banyak sebagian pedagang telah memikirkan apa yang akan dijual nanti di bulan puasa. Mungkin untuk pedagang takjil sudah banyak sekali. Para pedagang sore hari ada dimana- mana. 

Mungkin ide bisnis jualan ini bisa membantu kita untuk menambah penghasilan di bulan yang penuh berkah. Sepertinya belum banyak yang berjualan dengan bisnis ini. Mengatur siasat  untuk berdagang di pagi hari. Yaitu dengan berjualan ayam potong dan ayam ungkep.

Tak usah khawatir dengan harga ayam yang melonjak naik. Karena untuk menjual ayam potong mentah, kita cukup menjualnya dengan mengikuti harga pasar. Sedangkan untuk ayam ungkep sendiri, kita cukup menjualnya dengan harga 6000 ribu rupiah per potong. Potongan ayam nya pun dapat kita atur sendiri mau jadi berapa potong untuk satu ekor ayam. Yang penting kita jual masih dapat untung.

Untuk ayam ungkep sendiri. cukup ayam yang sudah di potong kita masak dengan bumbu ungkep. Bisa juga dengan bumbu kuning marinasi. Di masak agak lama agar tidak ada darahnya pada ayam potong. Dan selain itu juga agar ayam tidak cepat basi. Tapi ingat jangan terlalu lama juga karena khawatir takut daging ayam akan hancur.

Bumbu marinasi selain bisa digunakan untuk mengungkep ayam. Bumbu kuning ini bisa juga bisa di pakai untuk masak atau mengungkep ikan. Seperti : ikan mas, ikan lele, ikan gurame, dan ikan yang lainnya. Untuk ayam sendiri, bumbu kuning ini juga bisa untuk bumbu ati, usus, dan lain- lain. Nah, tambah banyak lagi untuk produk yang akan kita tawarkan ke pembeli. Jadi lebih banyak pilihan untuk pembeli 

Nanti pembelipun tinggal menggoreng nya saja dirumah atau mengolah ayam atau ikan sesuai selera, karna sudah dibumbui.

Cukup praktis bukan ? Khususnya untuk pembeli yang ingin memasak dengan cepat dan praktis. Memasak untuk disajikan pada saat sahur dan berbuka puasa.

Selamat mencoba. Semoga ide  bisnis ini bermanfaat bagi pedagang yang ingin berjualan untuk menambah penghasilan di bulan suci yang penuh barokah ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun