Mohon tunggu...
Feriani Untari
Feriani Untari Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Matahari Mall Lagi...

28 Januari 2016   14:39 Diperbarui: 15 Juni 2016   13:25 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Pada tanggal 31 Desember 2015, saya sedang enjoy-enjoynya belanja online dan memutuskan untuk membeli barang di MatahariMall dengan menggunakan kode voucher MMWB500LJJ848 dengan total nilai 500 ribu. Saya berusaha untuk "ngepas-in" hingga mendekati total Rp 500.000,-. (pembelanjaan Rp 498.000,-). Tidak ada pernyataan tertulis jika belanja dibawah nilai voucher maka voucher akan hangus, jadi saya lanjutkan saja sampai tahap pembayaran. Ketika memilih metode pembayaran, saya tidak dapat klik order/pesan/proses atau apapun karena ada peringatan "total order Anda Rp 0,- sehingga tidak dapat diproses" atau kata-kata yang memiliki pengertian serupa. Akhirnya saya klik "back" untuk memilih barang lagi sehingga melebihi nilai voucher, yakni Rp 512.000,-. Nah, ketika saya coba memasukkan lagi kode voucher tsb, tertulis pernyataan "kode voucher sudah tidak bisa digunakan".

Mengapa bisa begini? saya bahkan belum sempat klik bayar, mendapat kode pemesanan, ataupun email konfirmasi. TIDAK ADA KONFIRMASI ATAS PEMESANAN APAPUN.

Lalu saya menghubungi customer service, ada tiga customer service yang menyampaikan hal berbeda:

1. CS 1 - Rifatul Mahmudah - menyatakan jika voucher saya bisa diganti dalam kurun waktu 3x24 jam. Di chat yang berbeda (sayangnya tidak saya save), saya menanyakan apakah tenggat waktu yang diberikan oleh voucher baru diperbaharui atau bagaimana? jawaban dari Mba Rifatul adalah bisa dan akan disesuaikan nantinya. 

2. CS2 - Yulia Putri - pada tanggal 4 Januari email ke saya:
"Hi Feriani,

Terkait dengan kode Voucher yang anda informasikan kepada kami, berikut kami sampaikan bahwa untuk kode Voucher tersebut sudah anda gunakan pada tanggal 31 Desember 2015 di Nomir Order C145153211199.

Maka dari itu, kami tidak dapat melakukan penggantiannya dikarenakan untuk kode voucher sudah di pergunakan dan saat ini sudah melewati batas estimasi penggunaan."
Pertanyaannya adalah, darimanakah tibatiba ada nomor order tersebut? Boleh cek email saya obrak-abrik deh ada ngga konfirmasi apapun atas nomor order itu. Setelah menerima email tsb, saya langsung menelfon MatahariMall untuk konfirmasi dan diterima oleh Hery (CS3). Saya ceritakan kondisinya, dan ia bilang akan dikonfirmasi lagi melalui email.

3. CS3 - Hery - berikut percakapan saya dengan Hery (baca dari bawah ke atas):

Hery (MatahariMall.com)

Jan 4, 19:30

Hi Feriani,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun