Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peduli, Komunitas Ojol "Golintim" dan "Kodok Ijo" Santuni Anak Yatim

6 November 2021   21:40 Diperbarui: 6 November 2021   21:42 739
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Santunan Yatim di Base Camp Komunitas Ojek Online (Ojol) Kodok Ijo, Jl. Lingkar Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (6/11/2021)/Foto:rkm

Jakarta - Komunitas driver ojek online (ojol) yang tergabung dalam Gojek Lintas Timur (Golintim) menunjukkan kepeduliannya terhadap anak yatim. Kepedulian tersebut berupa santunan yatim yang berlangsung di Base Camp "Kodok Ijo" Jl. Lingkar Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (6/11/2021).

Menurut Ketua Umum Golintim Umbara Utomo, acara santunan yatim ini sebagai bentuk rasa syukur atas Milad ke-3 Golintim dan tasyakuran Bace Camp Kodok Ijo dengan mengusung tema "Memperat Silaturahmi Antar Komunitas Ojol dan Membangun Kepedulian Sosial Lingkungan'.

"Alhamdulillah berkat kekompakan semua teman-teman yang didukung para donatur yang luar biasa, acara santunan anak yatim dalam rangka 3rd Aniversary Golintim dan Tsyakuran Base Camp Kodok Ijo, berjalan dengan lancar," ucap Umbara Utomo, dalam keterangannya.

Pihaknya berharap melalui acara ini dapat menguatkan silaturahmi antar komunitas ojol dan membangun kepedulian sosial terhadap lingkungan.

"Hal ini sejalan dengan tema acara kita hari ini, semoga dapat menginspirasi semua pihak bersama-sama bergotong royong saling peduli terhadap sesama tanpa melihat perbedaan," ujar Umbara.

"Semoga keberadaan Golintim di usianya yang ke-3 tahun, dan juga Kodok Ijo dapat menjadi wadah kita sesama driver ojol untuk bersilaturahmi, menguatkan rasa persaudaraan, rasa senasib sepenanggungan, salam sehat dan berkah selalu untuk kita semua," sambung Umbara penuh semangat.

Hal senada dikatakan Ali Firdaus, selaku Ketua Palaksana Acara. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga acara dapat berjalan lancar. 

"Terima kasih kepada semuanya, hanya Allah SWT yang akan membalas kebaikan bapak ibu semua. Semoga aksi nyata kepedulian kita ini dapat membantu saudara-saudara kita, khususnya anak yatim yang membutuhkan uluran tangan kita. Semoga acara luar biasa ini dapat kami gelar secara berskala," harap Ali, yang diamini semua undangan.

Mulyono, Ketua Gojek Peduli Anak Yatim (Gopay) saat menyampaikan kata sambutan/Foto:dok.rkm
Mulyono, Ketua Gojek Peduli Anak Yatim (Gopay) saat menyampaikan kata sambutan/Foto:dok.rkm

Tampak hadir Mulyono, driver berstatus pendaftar pertama dengan nomor 001 sejak Gojek hadir di Indonesia pada 2010 lalu. Ia pun mengapresiasi semangat kepedulian komunitas driver ojol terhadap anak yatim dalam acara tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun