Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

HUT YM Si Da Thian Wang, Pesan Damai Menjelang Tahun Baru Imlek 2571

18 Januari 2020   22:00 Diperbarui: 18 Januari 2020   22:06 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(kiri-kanan) Eddy Sastro, Atong Putra Sundjoyo, Suhu Wongso Sugiman, Djong Hermanto, dan Andi Hakim/dok.istimewa

Serpong-Perayaan hari ulang tahun (HUT) Si Da Thian Wang di Vihara Thian Wang Khiung Gading Serpong Tangerang, Jumat (17/1/2020) berlangsung aman dan damai.

Acara yang sudah menjadi agenda tahunan ini, telah menjadi simbol pemersatu masyarakat serta menunjukan bahwa persatuan dan kesatuan tetap terjalin kuat.

Melalui acara ini juga, membawa pesan damai menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2571 yang akan diperingati pada hari Sabtu, 25 Januari 2020 .

"Puji syukur acara semalam dapat berlangsung aman dan damai. Semua ini berkat semua pihak, termasuk masyarakat sekitar Vihara yang menunjukan sikap toleransi yang laur biasa. Melalui acara yang didalamnya terdapat gelaran budaya kita semua bersatu tanpa sekat," ujar Ketua Umum Yayasan Setia Negara (YSN) Djong Hermanto.

TNI-Polri bersama Tokoh Masyarakat yang menghadiri acara/sudutpandang
TNI-Polri bersama Tokoh Masyarakat yang menghadiri acara/sudutpandang
Menurutnya, setiap orang pasti menghendaki kehidupan yang harmonis dan damai. Sebab, perdamaian adalah cita-cita kemanusiaan.

"Kita semua berharap bisa menjalin hubungan baik dengan orang lain, hidup tenang dan damai, dan bisa menyongsong hari depan yang cerah dengan penuh harapan. Kami di sini ingin terus membawa pesan damai dan senantiasa mendoakan yang terbaik untuk Indonesia,"

"Menjelang Tahun Baru Imlek 2571, mari kita melakukan evaluasi atas apa yang kita lakukan pada tahun ini, sehingga pada tahun baru kita memiliki semangat baru untuk bisa menjadi lebih baik lagi," pesan Djong Hermanto.

Suasan kemeriahan acara HUT YM Si Da Thian Wang/istimewa
Suasan kemeriahan acara HUT YM Si Da Thian Wang/istimewa
Ketua Umum Persaudaraan Suhu-suhu se-Nusantara KRT. AJM Andi Hakim, SH, mengapresiasi toleransi yang telah ditunjukan masyarakat melalui acara HUT YM Si Da Thian Wang. Advokat senior ini menilai, acara tersebut tidak hanya sekedar perayaan biasa, namun telah menjadi simbol bersatunya komponen bangsa tanpa mengenal perbedaan.

"Dalam acara itu semua berbaur jadi satu, tidak hanya satu etnis, agama atau golongan. Terlihat sikap saling menghargai, dan toleransi. Inilah bukti pengamalan dari nilai-nilai Pancasila yang tetap ada di Indonesia," ujar Andi Hakim.

(kiri-kanan) Andi Hakim, Leonardi Tjhai, Lim Thiam Bun dan Cew Sudimin/istimewa
(kiri-kanan) Andi Hakim, Leonardi Tjhai, Lim Thiam Bun dan Cew Sudimin/istimewa
Tampak hadir Ketua Yayasan Vihara Tridharma Bumi Raya Pemangkat, Ketua Umum Perkumpulan Tionghoa Kalimantan Barat (PTK) Indonesia, Siet Cin Cung yang akrab dikenal Atonk Putra Sundjoyo, Domino bersaudara Djong Siau Khiang dan Djong Siau Kang, dan para tamu undangan lainnya.

Atraksi Tatung Dayak/sudutpandang
Atraksi Tatung Dayak/sudutpandang
"Luar biasa acaranya, semoga rasa kebersamaan ini terus terjaga, kita semua senantiasa hidup damai, sehat dan sejahtera," ucap Atong Putra Sundjoyo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun