Mohon tunggu...
Andri Gunawan78
Andri Gunawan78 Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Hobi menggambar

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

"Harapan dan Motivasi di ITB"

7 Maret 2024   14:16 Diperbarui: 7 Maret 2024   14:24 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

" Harapan dan motivasi di ITB "

Saya Andri gunawan, saya terlahir di keluarga yang harmonis, dan kini saya duduk di bangku Sma Negeri 1 Cibinong dan saat ini saya di kelas 3 jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial semester akhir yakni semester 2, saya memiliki mimpi yang besar untuk bisa menjadi mahasiswa siswa Institut Teknologi Bandung, jurusan Desain Komunikasi Visual untuk melanjutkan pendidikan saya.

Institut Teknologi Bandung atau dikenal dengan ITB ataupun kampus Ganesha, institusi perguruan tinggi negeri yang memfokuskan pada pemahaman Teknologi dan juga dikenal dengan fakultas yang banyak dan beragam beberapa fakultas nya seperti: fakultas teknik elektro dan informatika yang mempelajari arus listrik dan komunikasi, fakultas Seni rupa dan desain (FSRD) yang mempelajari pada seni rupa dan ilmu seni, fakultas teknologi industri yang mempelajari tehnik pangan dan logistik. 

Prodi yang saya pilih ialah desain grafis, secara umum desain grafis adalah program studi yang dimana bertujuan untuk mempelajari bidang ilustrasi, konsep seni, dan desain. Desain grafis juga mengembangkan berbagai solusi untuk memecahkan berbagai permasalahan dalam mengkomunikasikan desain secara visual kepada masyarakat secara luas. Yang membuat saya tertarik akan dunia seni karena seni membuat saya hidup dan mewarnai hidup saya , dan pada akhirnya saya memantapkan untuk memilih desain grafis untuk mengembangkan kemampuan diri saya.

Sejak kecil saya sudah sangat tertarik dalam dunia seni, saya termotivasi oleh kedua Kaka saya dan ayah saya, yang ahli dalam menggambar, walaupun mereka bukan orang dari yang lulusan seni ataupun tertarik dalam dunia seni, namun ayah dan kedua Kaka saya tidak meneruskan, hal ini yang membuat saya ingin meneruskan seni dalam keluarga saya, ketika mengetahui ada jurusan yang mempelajari ilmu seni dan juga desain saya mulai tertarik untuk mempelajarinya lebih dalam. Dan setelah saya mencari lebih dalam saya menemukan universitas Institut Teknologi Bandung.

Berpengalaman sebagai desain grafis elemen di canva, saya telah mengetahui dan paham bagaimana saja cara menciptakan berbagai elemen yang bisa untuk digunakan di aplikasi canva dengan kemampuan saya dalam menciptakan elemen grafis, saya yakin akan tujuan saya untuk menjadi mahasiswa S1 desain grafis yang akan mengawali langkah awal saya dalam berkarir dunia seni.

Dengan kemampuan saya yang sekarang dan minat saya yang tinggi akan seni dan desain grafis, saya yakin dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Universitas Institut Teknologi Bandung dan menggapai cita-cita saya untuk menjadi seorang desainer grafis. Dan saya berencana untuk membuat pameran seni untuk mengenalkan seni - seni yang ada di Indonesia sehingga Indonesia, saya yakin dengan konektivitas yang ada di ITB dapat membantu rencana saya untuk merealisasikannya 

Demikian essay ini saya buat, saya berharap dengan essay ini dapat mencerminkan betapa bersemangatnya saya untuk belajar di Institut Teknologi Bandung dan mengembangkan diri saya dalam bidang tersebut.

  

   

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun