LK 7. Menetapkan Program Pengelolaan Pembelajaran Mendalam
Kelompok "Buah Naga"
Anggota:
- Mulyadi.A,S.Pd.M.Pd
- Agusrial Hendrika.S.Pd.M.Pd
- Salfiatni.S.Pd
- Umardiansah.S.Pd
- Rika Jumatil Fitri.M.Pd
- Dirnawati.S.Pd
 Petunjuk:Â
Silahkan Anda lakukan telaah hasil identifikasi kondisi Satuan Pendidikan masing-masing berdasarkan Rubrik Kondisi Sekolah pada pembelajaran sebelumnya;
Kelompokkan setiap komponen bukti dukung ke dalam 4 kerangka Pembelajaran Mendalam  mulai dari praktik pedagogis, penciptaan lingkungan belajar, kemitraan pembelajaran dan pemanfaatan digital;
Identifikasi sumber daya/potensi apa saja yang menjadi kekuatan (Strength) dan peluang (Opportunity) Satuan Pendidikan yang mendukung implementasi Pembelajaran Mendalam di Satuan Pendidikan Anda. Kemudian Anda masukkan hasil identifikasi kekuatan di kolom S dan peluang di kolom O pada LK 7;
Tuliskan jenis kebutuhan program kegiatan apa saja yang diperlukan untuk mendukung implementasi Pembelajaran Mendalam pada 4 kerangka pembelajaran Mendalam. Silahkan Anda tulis pada kolom A (Aspirations)!
Tuliskan pada kolom Ide Kegiatan, alternatif program yang bisa Anda lakukan dalam pengembangan  4  kerangka Pembelajaran Mendalam yang selaras dengan Visi dan Tujuan Satuan Pendidikan Anda  dan hasil diskusi dengan teman dalam kelompok.
Berdasarkan analisis kondisi satuan Satuan Pendidikan, refleksi praktik, pemetaan sumber daya, lakukan identifikasi prioritas area program Pembelajaran Mendalam yang paling mendesak dan realistik untuk diimplementasikan dalam RTL.