HIGHLIGHT

Geliat Si Anak Singkong

14 Juli 2012 02:17:12 Dibaca :

orang sukses di indonesia udah banyak. semua berangkat dari bawah. nampaknya kualitas orang indonesia yang dianggap buruk harus segera dipatahkan. sebab banyak juga tuh orang yang berangkat dari titik nol sampai bisa menjadi orang yang paling berpengaruh buat banyak orang. contohnya ya pak CHAIRUL TANJUNG ini. berawal dari mahasiswa yang cuma punya uang pas pas-an buat kuliah, kini ia bisa menjadi pengusaha sukses yang mempunyai banyak perusahaan. kalo kalian mau tau apa aja perusahaan yang dia miliki. nih gue kasih tau. dia yang punya TRANS CORP yang bergerak dibidang broadcash. ada juga BANK MEGA yang bergerak dibidang perbank-an. trus kalo kalian sering pergi belanja di CAREFOUR, itu sebagian sahamnya punya dia. belum lagi perusahaan perusahaan yang bergerak dibidang lain nya. kalo lo mau tau perjuangan doi sebelum bisa seperti sekarang ini, nih gue kasih tau.
bapak CHAIRUL TANJUNG ini adalah seorang anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. tapi dia nggak tinggal diam aja. nyokapnya pernah bilang kalau mau ningkatin taraf hidup keluarganya, satu satu nya dengan pendidikan. maka jadilah dia kuliah. FYI nih yah, beliau ini kuliah di fakultas kedokteran gigi di UI. beliau dapet beasiswa kuliah disana. namun perjuangan buat kuliah bukan tanpa ada hambatannya. bahkan, untuk bayar kuliah aja doi sempet ngejual kain nyokapnya buat bayar uang semester. nah dari situ beliau berfikir, kalau terus terus minta uang sama nyokapnya, nggak asik juga.

mulailah ia mencari penghasilan sendiri.

berawal dari temen temen nya yang risih karna harga poto copy dikampus nya mahal, beliau melihat peluang ini. doi bilang ketemen temennya kalo mau foto copy sama dia jauh lebih murah. pasalnya, bapak CT ini punya kenalan temen yang punya usaha foto copy di glodok. nah dari situlah doi mendapat penghasilan pertamanya selama menjadi mahasiswa. setiap ada tugas yang memerlukan bahan, beliau selalu dipanggil buat foto copy-in. gue lupa berapa keuntungan rinciannya, yang pasti waktu itu gue baca lumayan lah buat nambah uang jajan nya sehari hari. lo bayangin aja, dari jumlah hampir seluruh mahasiswa disana selalu membutuhkan jasa nya buat foto copy.
begitu setiap hari, dia pulang pergi glodok-salemba buat foto copy. nah berhubung jarak yang ditempuh lumayan jauh, maka dia memutuskan untuk izin buka foto copy dikampusnya. dia meminta teman nya yang punya usaha foto copy diglodok buat buka cabang di kampusnya, dengan karyawan, dia sendiri.
berawal dari situlah doi lama kelamaan bisa punya usaha foto copy sendiri.
tapi usaha foto copy yang dia jalani nampaknya belum bisa membuatnya puas. dia mencari peluang usaha lain.
suatu ketika ada teman nya yang mengeluh mahalnya alat praktek kedokteran di pasaran. hal ini wajar, karna sebagian alat alat tersebut masih diimpor dari luar. dari situlah doi ngeliat peluang usaha. dia mencari info pemasok alat kedokteran gigi. singkat cerita ada seorang temannya yang punya bokap ngejualin alat alat kedokteran gigi. dengan ngebetnya doi minta dikenalin sama bokapnya temennya itu. awalnya temennya itu nggak mau. tapi lama kelamaan luluh juga. nah jadilah doi kenal sama bokapnya temen nya itu. hingga suatu ketika bisnis nya itu berkembang pesat.

singkat cerita, jadilah sosok CHAIRUL TANJUNG seperti sekarang.

nggak asik kan kalau kesuksesan yang kita raih kita simpen sendiri aja dan nggak mau di bagikan ke banyak orang. begitupun juga bagi bapak CT ini. mungkin lewat buku yang ia terbitkan diharapkan bisa memicu semangat kaum muda untuk sukses. mungkin beliau ingin mengajarkan kepada masyarakat indonesia kalau untuk sukses itu nggak harus berasal dari 'ada', menjadi tambah ada. beliau ingin menekankan konsep 'dari tiada menjadi ada'. karna kebanyakan masyarakat indonesia masih menganut kepercayaan 'kalau mau sukses, harus punya modal yang banyak'.
bukannya mau ngebanggain dia, cuma ketika gue baca bukunya, sumpah gue jamin semangat lo yang mulai kendur, akan terpompa kembali setelah baca buku ini. sebagai info aja, gue selaku pramuniaga di toko buku GRAMEDIA MATRAMAN sudah memantau penjualan buku ini. gila, lo bisa bayangkan, dari stok seribu, ludes terjual hanya dalam waktu seminggu aja. dan buku ini juga udah menggeser posisi bukunya PAK DAHLAN ISKAN dengan SEPATU DAHLAN nya.

buat temen temen yang mau mencoba sensasi ledakan motivasi atas pengalaman pengalaman bapak CT ini, silakan deh berbondong bondong ke GRAMEDIA. terutama GRAMEDIA MATRAMAN. karna disana ada saya nya. hehe.
dan kalau temen temen berminat dengan buku ini, hubungi saya aja. nih no nya 083871306986, karna kalau beli lewat saya, bisa dapet diskon 10%. heheh (ujung ujung nya promosi)
akhir kata, gue selaku pramuniaga toko buku gramedia matraman mengucapkan SELAMAT MEMBACA buku ini, karna apa, bagi gue, reading is cool.
hehe

Arimba Noprianto

/www.arimbanoprianto.com

Calon playboy. Penghayal Propesional. Salah satu mahasiswa diperguruan tinggi yang nggak terlalu tinggi. Dan salah satu bagian dari keluarga KOMPAS GRAMEDIA yang setiap hari berjibaku menghadapi jutaan buku. *zlep*
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?