Kado Setahun Berkompasiana

05 Juni 2012 16:25:40 Dibaca :

Tepat awal  Juni 2011 saya mulai terdaftar di Kompasiana. Masih terus bertahan dengan  kaos merah bertuliskan "England"(Inggris) saya memasuki pintu gerbang dunia blog. Satu kekuatan hingga saat  ini saya masih terus bertahan dengan media jejaring sosial terbesar di Indonesia ini, salah satunya  dengan berlatar belakang senang membaca dan menulis.

Selain kesenangan membaca dan menulis saya juga sempat mendapatkan materi jurnalistik dasar. Sempat pula bergabung secara otodidak  dengan praktek pekerjaan kuli tinta itu. Memburu informasi pilihan sekaligus mendokumentasinya dalam bentuk kliping tetap masih saya saya lakukan sampai kini. Membeli buku refrensi adalah langkah strategis agenda pada tahun kedua berkompasiana.

Mengamati sendiri 121 tulisan saya di Kompasiana, hanya baru satu yang masuk kategori 'HL'. Lainnya juga ada yang sudah lolos Highlight,  terekomendasi. Hal yang sangat terasa kian kental dengan Kompasiana adalah bisa sempat mengenal langsung orang-orang di balik Kompasiana dan begitu pula Kompas

Selain Pepih Nugraha dan Iskandar Zulkarnaen di Kompasiana, saya menjelaahi terus sampai ke Kompas. Berkenalan dengan orang-orang dibaik Kompas sangatlah mengesankan.  Nama-nama seperti, Bambang Wisodo, Zaid Wahyudi, hingga Agung Septiadi, sempat saya temu langsung. Dua dari mereka pernah menemui untuk wawancarai dan mengambil berita kegiatan yang saya adakan. Sudah sekian kali saya ke kantor perwakilan Kompas di Makassar, begitu pula tempat sirkulasi Kompas Makassar. Tapi saya masih  merasa mendapatkan informasi dan sekaligus mengenal langsung proseskerja redaksi dan penerbitan Kompas

Inilah sikulus saya berekspresi seraya berbagi situasi dan kondisi saya bergabung di Kompasiana.

Irwan Thahir Manggala

/wawabena

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Orang yang Sudah Mati Benar-benar Sudah di ALAM KUBUR . Semoga kita terhindar dari golongan orang yang SEMANGATNYA LAGI TERKUBUR.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?