Car Free Day, Pasar Minggu di Lawang Malang

18 Mei 2017 10:09:01 Diperbarui: 18 Mei 2017 16:58:50 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Car Free Day, Pasar Minggu di Lawang Malang
pasar-minggu-10-591d6f876223bd3441cc1964.jpg

PASAR MINGGU DI KALIREJO LAWANG

Warga kalirejo lawang sekarang bisa menikmati car free day yang setiap minggu di buka di seputaran kantor kelurahan kalirejo lawang. Mengenal Car free day adalah Hari Bebas Kendaraan Bermotor ( HBKB ) atau dalam kata bahasa inggris dikenal sebagai car free day  yang bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat itu kepada kendaraan bermotor. Kegiatan ini biasanya di dorong atas gagasan para tokoh masyarakat yang bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, Dalam pertemuan Ketua RW IV Bpk sudarmono bersama warganya di  kalirejo sendiri bersama pemuda karangtaruna bersepakat membuka car free day yang sebelumnya sudah lama di rapatkan di kantor kelurahan bersama warga dan tokoh masyarakat.

Isi dari car free day yang di adakan di kelurahan kalirejo sendiri berbasis free trading semua warga boleh berkompetisi untuk memperkenalkan dari hasil produksi aneka trading mereka sendiri – sendiri.   Semua makanan dan perlengkapan camilan dan pakaian semua ada disini. Selain itu untuk melengkapi kegiatan car free day ini para donatur dan tokoh masyarakat yang memiliki fasilitas perlengkapan untuk  memeriahkan acara ini mereka dengan suka rela menyiapkan panggung yang semua peralatan dari para donatur. Kegiatan senam yang di pimpin oleh mbk tutik sebagia intrukstur senam ikut memeriahkan kegiatan acara car free day yang di adakan setiap minggu ini.

Semua warga masyarakat kalirejo khususnya Rw IV kalirejo Lawang boleh mendaftarkan diri untuk mengisi tempat – tempat yang sudah di sediakan oleh panitia. acara ini segaja memang di buat untuk warga yang  kreatif yang nantinya bertujuan untuk membentuk masyarakat yang inovatif. Acara ini memang di adakan oleh panitia untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera guyup dan rukun, tidak hanya masyarakat sekitar warga dari desa lain pun boleh dan turut serta memeriahkan acara car free day ini.

Dari pertama dibukanya acara car free day ini  telah hadir juga Bpk Camat Lawang dan Ibu Lurah Kalirejo ikut meresmikan acara free day ini, dalam sambutanya beliau – beliau mendukung penuh acara ini demi suksesnya acara ini untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera. Membentuk masyarakat yang berkuwalitas tinggi di dalam seni, budaya dan perdagangan. Untuk parkiran kendaraan bermotor sudah di siapkan sedemikian rapi aman dan nyaman oleh panitia, jumlah kendaran yang datangpun sangat ramai sekitar 800 kendaraan bermotor.

Related  : Pasar minggu di lawang, Pasar minggu kalirejo lawang, Pasar minggu lawang, Pasar kaget lawang,  Car free day, Car free day di Lawang, Masyarakat Kalirejo, Warga masyarakat kalirejo lawang, Rw IV kalirejo Lawang, Bpk Camat Lawang dan Ibu Lurah Kalirejo, Masyarakat sejahtera, Masyarakat yang inovatif, kelurahan kalirejo sendiri berbasis free trading, Donatur dan tokoh masyarakat kalirejo, Perlengkapan camilan dan pakaian di kalirejo

Kata kaka “ saat aku pergi kepasar minggu, aku bertemu banyak orang aku senang sekali aku bisa membeli banyak makanan saat aku melihat senam, Aku ingin mengikuti irama itu tetapi aku

harus pulang karna keluargaku sudah menungguku, Aku merasa sangat puas semua impianku

terkabul aku senang sekali aku kenyang memakan banyak makanan disana,

hatiku merasa sangat senang karena aku bisa melihat keluargaku bisa makan kenyang”


KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL hiburan

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana