Liburan ke Jerman, Harus Mahal??

19 Mei 2012 18:04:02 Diperbarui: 24 Juni 2015 22:05:13 Dibaca : 5494 Komentar : 5 Nilai : 0 Durasi Baca :

Jerman??? hmm. . . Itu adalah salah satu Negara Maju penuh Wisata yang wajib dikunjungi. Tidak hanya orang berduit, orang menengah pun bisa melakukannya.

Butuh biaya banyak?? Jawabannya adalah "Tidak". Memang kalo kita ke Jerman dengan tujuan Sekolah, biaya yang dibutuhkan pasti lah sangat Tinggi. Namun, tidak dengan tujuan berlibur.

Liburan di Jerman sangat menyenangkan LoOh.. Apalagi Negara tersebut punya pengaruh besar dalam peradaban Masyarakat Dunia. Mulai dari Sebelum Perang Dunia I, saat Perang Dunia I , Perang Dunia II, dan Penggabungan 2 Wilayah, menjadikan Jerman sebagai Negara yang penuh dengan Sejarah.

Menarik bukan?? Untuk pertama Kali, saya memberikan Tips agar bisa berlibur di Jerman dengan budget yang tidak terlalu Wow.

Biaya Perjalanan

Untuk memaksimalkan Liburan kita harus merencanakannya jauh-jauh hari. Ini sangat dibutuhkan ketika kita memang berencana melakukan Travelling jarak jauh. Anda bisa memesan tiket pesawat 1 tahun sebelumnya, atau beberapa bulan sebelumnya. Hal ini bisa menetralisir pengeluaran untuk perjalanan. Anda bisa memilih tiket dengan Fasilitas Hin und Zueruck (PP), sehingga kita tidak perlu memikirkan perjalanan kembali dari Jerman ke Indonesia yang biasanya terbilang lebih mahal.

Pesanlah juga tiket dengan Rute Perjalanan sesuai dengan Tempat keberadaan dan budget anda, karena wilayah Transit berpengaruh pada besarnya biaya Pesawat.

Mencari Penginapan

Liburan di Jerman hanya Sehari?? Itu membuat kita makin rugi besar. Setidaknya pilih waktu seminggu atau sebulan. Untuk Hotel di Jerman, perhitungan biaya biasanya 2 hari 2 Malam. Namun, biayanya terlalu tinggi untuk wisatawan kalangan menengah. Selain Hotel, banyak sekali tempat menginap yang bisa dipesan jauh-jauh hari. Misalnya, Pension atau Recidenz. Untuk Pension, kita bisa memilih yang letaknya tidak jauh dari tempat wisata yang kita kunjungi nanti. Bisa disewa pro Tag atau pro Woche, dan biayanya jauh Lebih murah dibanding menyewa kamar di sebuah Hotel.

Tujuan Wisata

Kali ini tempat mana yang kita kunjungi?? Negara Maju ini, punya beberapa kota yang memiliki ciri khas masing-masing. Setiap kota memiliki pesona yang berbeda. Namun, untuk mengunjungi tempat wisata di setiap kota, biaya yang diperlukan Relativ sama. Berkisar 3-5 Euro jika  kita berakomodasi menggunakan S-Bahn. Pergi menggunakan Taksi bisa membuat biaya Liburan kita membengkak.

Selain S-Bahn, kita juga bisa berjalan kaki, karena tempat-tempat wisata disana biasanya bebas dari kendaraan bermotor. Semua berjalan kaki atau menaikki Sepeda gunung.

Tonika Permatasari

/tonikapermata

If we're a human, why we didn't share humanity? It's time to create the best life before we'll be locked by dying ..
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana