HIGHLIGHT

DUST (Dissappointed is Ultimate Succesful Trust)

02 Mei 2012 20:20:07 Dibaca :

Sahabat, masa lalu merupakan kumpulan dari informasi yang menempel di kepala kita, ada orang yang ingin menghilangkan sebagian memori dikepalanya tentang masa lalu, ada orang yang sangat membenci masa lalunya sehingga ia ingin hidup baru, ada juga orang yang ingin sekali mengingat masa lalunya kareana manisnya memori kehidupan pada masa lalunya.


Saya rasa adalah bukanlah hal yang FEAR apabila kita hanya ingin menerima segenap kemanisan dan keindahan saja terhadap hal yang terjadi pada masa lalu kita, karena mau tidak mau hal tersebut sudah kita lakukan dan kita lalui, dan sampai dengan saat ini kita belum menemukan alat yang dapat menghilangkan memori masa lalu kita yang pahit pahit ataupun yang tidak kita senangi dan digantikan dengan memori yang hanya kita senangi.



Saya memiliki sedikit pembelajaran dalam hal ini yang saya namakan sebagai DUST ( Dissappointed is Ultimate Succesful Trust ) yang artinya kalau boleh saya terjemahkan secara bebas adalah Kekecewaan kita pada masa lalu adalah Kepercayaan kita yang tertinggi pada Succes.



Dari DUST ini saya belajar untuk Strong ( Kuat ), mengapa saya dapat Strong karena saya selalu berkomunikasi pada memori masa lalu saya , saya senang untuk mengingat kembali kekecewaan, kegagalan , serta kesalahan saya pada masa lalu untuk menjadikan diri saya semakin berkarakter .



Pada saat saya berbicara pada masa lalu saya, saya mendapatkan lebih banyak pembelajaran ketimbang ketika saya berbicara dengan masa depan saya yang masih Harapan.


Hal tersebut membuat saya menyadari banyak hal tentang hidup ini, sampai pada saatnya tulisan ini sampai di mata anda salah satunya adalah karena saya tidak pernah takut dan getar dengan masa lalu saya yang pahit dan kelam.



Kuncinya atau caranya dalam melihat serta berbicara dengan masa lalu anda adalah, Jangan libatkan emosi, tapi libatkanlah akal ( ratio ) dan analisa pikiran anda, sehingga pelan pelan anda akan dibimbing oleh pikiran yang jernih dalam membaca, berbicara dan belajar dari masa lalu anda, baik yang baik ataupun yang buruk, baik yang pahit ataupun yang manis.


Percayalah, Tuhan tidak pernah menciptakan hidup kali ke dua di dunia ini, sebagaimana apa apa yang sudah anda lalui tidak akan terulang lagi karena anda telah akrab & MENERIMA hidup anda seutuhnya , apapun itu dia.



Kepahitan hidup dan kekecewaan merupakan kepercayaan tertinggi dalam hidup anda bahwa anda pasti Succes , Succes dalam hal apapun yang anda inginkan , asalkan anda sering berbicara dengan masa lalu anda dengan pikiran yang jernih dan bukannya emosi yang membara,



KETIKA KUNCINYA TELAH ANDA TEMUKAN, saat itu anda akan melesat bagai RAJAWALI


Susanto Salim

/susantosalim

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Master trainer Smartnusa Cleaning & Service System Development - Training
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?