HIGHLIGHT

The Brodoh: Pantofel Penjelajah Waktu

19 Juli 2013 06:52:48 Dibaca :
The Brodoh: Pantofel Penjelajah Waktu
-

Namaku Cecep alias Ncep… Lengkapnya Cecep Gorbacep. Waktu aku tanya sama Emak kenapa Cecep Gorbacep? Jawabannya adalah karena silsilah keluarga yang panjang dan sudah banyak mengalami percampuran suku dan kebudayaan. Rumit jika dibahas. Pekerjaanku sehari-hari bertani dan menggembala kerbau dan kambing. Kalau ada yang nanya cita-cita ya jujur sih aku ingin jadi presiden. Alasannya karena aku prihatin dengan keadaan negaraku tercinta ini. Aku juga punya pacar yang manis dan bahenol bernama Iceu Juice. Iceu emang manis semanis jus jambu merah yang bisa bikin segar hati dan pikiran. Kesamaan di antara kami… sama-sama sederhana dan mohon maklum agak bodoh.

***

"Aduuhhh Neng sakit Neng... Iya iya Akang Bangun Neng duuhhh". Namun masih saja Ncep terbengong menatap rangka atap gubuk deritanya.

"Ari Akang... bangun Kang Ncep bangun... ini teh udah mau Maghrib kang eh buseeet dah Kang masa iya puasa teh tidur melulu... kapan mau jadi Presiden atuh jangan tidur melulu Kang ayooo bangun ah!" Neng Iceu ngedumel melihat Ncep yang belum mau segera bangun.

"Aaahhh inget dah semuanya... maaf atuh Neng... barusan Akang teh mengingat-ngingat mimpi tadi... nah kebetulan Neng abis pulang kursus ya... Tolong di catetin Neng nih yang Akang ucapkan ya hehehe penting ini Neng... dan ternyata buat jadi seorang Presiden teh tidak cukup hanya mendapatkan kepercayaan rakyat Neng... catet ya Neng! Gembira sekali Ncep karena kebetulan Neng Iceu membawa buku tulis dan pensil.

"Udah atuh buruan Kang... apaan sebutin cepetan ini udah mau Buka puasa Kang!" Neng Iceu sedikit tak sabar.

"Ya udah Siap ya Neng... hhhmmm Pemimpin yang baik itu...

  1. Takut akan Tuhan
  2. Harus Adil
  3. Mengutamakan dan Menjaga kepentingan rakyat
  4. Menciptakan suasana tenteram dan damai bagi rakyat
  5. Membuat kebijakan-kebijakan yang diutamakan untuk kesejahteraan rakyatnya
  6. Berwibawa

Nah itu dia Neng tadi waktu tidur Akang teh dapet wangsit Neng wah ini petunjuk yang hebat Neng! Petunjuk menuju 2014 Neng!"

"Nih Kang udah di catet... udah kan ini doangan kang? Gak ada lagi?" Neng Iceu bertanya takut jika masih ada dan terkesan sudah tak sabar.

"Ada satu lagi Neng... tapi ini dia yang bikin Akang bingung Neng... beruntung tadi masih sempat ingat sebelum kaget dibangunin Eneng... hhmmm Akang harus menemukan seorang pemuda lugu yang memiliki sepasang sepatu pantofel yang nama sepatunya itu... hhmmm ahh iya catet Neng... Pantofel Penjelajah Waktu... catet neng... petunjuknya pemuda itu sekarang sering online di dunia maya Neng... kalau gak salah namanya Khalid... iya Khalid Neng... catet lagi Neng... Khalid si pemilik Pantofel Penjelajah Waktu. Dengan sepatu itu akang bisa dengan cepat berkeliling Nusantara guna mendengarkan secara langsung bagaimana kesulitan rakyat di seluruh pelosok nusantara... kecepatan sepatu itu bahkan lebih cepat dari pesawat tempur neng... jadi Akang bisa dengan cepat menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul... tapi dunia maya itu dunia apa ya Neng? bingung Akang Neng?" Ncep jadi menggaruk kepalanya.

"Heuheuheu... tenang wae pokoknya Akang... Eneng nih walaupun bodoh begini sekarang udah ambil kursus komputer Kang... dunia maya teh dunia Internet Kang... ya sudah atuh pulang dulu hayuk tar di omelin Emak... tar malem abis Tarawih kita ke tempat Ceu Imel... minta tulung biar di browsing itu anak muda yang namanya Khalid si pemilik Pantofel Penjelajah Waktu itu Kang... Tenang aja... hayuk Kang kita pulang udah hampir Maghrib." Neng Iceu menenangkan kekasih tercintanya.

"Hayuk Neng... Akang anter Neng dulu ke rumah Eneng... tar Akang pulang sendiri ke rumah Emak... tapi jangan lupa ya Neng... Abis Tarawih, Akang tunggu di perapatan deket warung kopi si Suhe yang baru aja buka belom lama."

"Siipp Kang... hayuk."

***

Malam setelah Tarawih selesai...

"Eleuh-eleuh Hooiii Kang Presiden... Ncep... mau ke mana hendak ke mana ini teh gelisah amat... Ngopi atuh nih... nih khusus diadukin buat calon Kang Presiden Cecep Gorbacep... Kopi Nikmat cap Suhe Marsuhe terkenal se Harapan Jaya... Mak Nyus di Nusantara." Suhe menyodorkan kopi hitam yang wanginya menggoda.

"Haduhhh ini mah pasti ada maunya Kang Suhe Mah... pasti pengen juga jadi Menteri kan kalo saya jadi Presiden... tenang wae lah Kang Suhe... pasti jadi Menteri... tapi harus bener... demi rakyat... jangan demi sensasi. Ini saya lagi nunggu Neng Iceu... nahh tuh dia orangnya." Segera menghirup Kopi yang sudah tidak terlalu panas.

"Kang Suhe... Makasih atuh ini mah kopinya... saya sama Neng Iceu mau ke rumah Ceu Imel dulu ya hehehe... ada perlu yang penting banget Kang... udah gak usah nanya ya nanti juga tahu!" Sigap mencegah agar Suhe tak bertanya lagi.

***

Di ruang tamu di rumah Ceu Imel...

Hampir 15 menit Cecep duduk menunggu... gelisah... Ceu Imel dan Iceu belum juga keluar dari ruangan tengah di mana mereka berdua mencari informasi soal keberadaan Khalid si pemilik Pantofel Penjelajah Waktu.

Setelah 30 menit menunggu...

"Sudah ketemu Kang... sudah juga di sampaikan pesannya Akang kepada Khalid... Khalid itu pemuda lucu yang sekarang aktif ikut tulis menulis di sosial media Kang... Khalid bersedia Kang memberikan sepatunya... asalkan syaratnya dipenuhi Kang... hihihi lucu Kang orangnya... persis kayak Akang lagu-lagunya hihihi." Iceu tertawa kecil.

"Apa syaratnya Neng kata dia?" Ncep penasaran.

"Ahhh itu mah gampang Kang... serahkan sama Eneng wae itu mah... Khalid minta dicarikan jodoh Kang... minta tolong dipertemukan jika ada Wanita Solehah dambaannya. Gampang itu mah Kang... atuh di kampung kita kampung Harapan Jaya mah terkenal pan Kang... temen-temen Iceu geh atuh manis-manis dan sesuai harapan si Khalid Kang... wanita Solehah." Iceu menjelaskan dan menenangkan kegelisahan Ncep.

Ncep menghembuskan nafas lega... setelah itu mereka berterima kasih pada Ceu Imel dan berpamitan.

***

Dalam perjalanan pulang mengantarkan Iceu...

"Neng... Akang benar-benar prihatin Neng dengan keadaan negara kita tercinta ini... Akang berharap dengan sepatu Pantofel Penjelajah Waktu itu bisa dengan baik melayani rakyat Negeri ini Neng. Doakan ya Neng." Ncep tersenyum ke arah Iceu Juice.

Sontak wajah Iceu berubah jadi semu-semu merah...

"Iya Kang... Pasti Eneng Doain Kang... Yang terbaik buat Akang... dan Juga Terbaik buat Negara kita Kang. Terus... kapan atuh Akang serius ngeresmiin Neng hihihi?" Neng Iceu berusaha menutupi ekspresi malu-malunya dengan canda tawa.

***

Uhuuuyyy.

~000OOO000~

Serie The Brodoh: Pantofel Penjelajah Waktu

Just My Imagination

Ilustrasi Sepatu Pantofel dari gosipartisindonesian.com

~Hsu~

Hsu Hsu

/su.he

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Somewhere Only We Know;
Hsu = Hatiku Satu Untukmu

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?