Wahana Kereta Mini di Owabong

18 Juni 2012 17:05:17 Dibaca :

Memasuki musim libur sekolah, manajemen Perusahaan Daerah Owabong menambah wahana kereta mini (mini train) di obyek wisata Sanggar Luru Ilmu Park di Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah. Wahana ini diharapkan mampu menyedot lebih banyak pengunjung potensial yang kebanyakan adalah rombongan murid sekolah.

Kepala Divisi Pemasaran PD Owabong Agus Dwiyantoro, Selasa (5/6/2012), mengatakan, pihaknya berkomitmen akan menambah dua wahana baru per tahun. "Untuk tahun ini, kami bahkan menambah tiga wahana baru, masing-masing jet coaster dan puri misteri di kompleks Owabong serta wahana mini train di Sanggaluri Park," katanya.

Wahana kereta mini, ujar Agus, memiliki satu lokomotif dan empat kereta. Rangkaian ini mampu membawa empat anak setiap kereta dan dua penumpang di bagian lokomotif.

"Sejak diluncurkan, wahana ini menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak. Sehingga banyak anak yang meminta orangtuanya untuk mencoba mini train," ujar Agus.

Menurut dia, setiap penumpang dipungut biaya Rp 5.000. Tiket ini untuk perjalanan tiga putaran dengan sekali memutar sejauh 93 meter. Pada hari biasa, penumpang kereta ini mencapai 200-300 anak. Namun, pada akhir pekan, jumlahnya melonjak menjadi 600 pengunjung.

Rute yang ditempuh, lanjut Agus, didesain seperti melewati pegunungan. Biasanya wahana serupa di tempat lain hanya membuat rute lurus dan mendatar. Namun, rute kereta mini di Sanggar Luru Ilmu (Sanggaluri) dibuat sedikit naik dengan latar belakang pegunungan.

"Kami masih akan terus membenahi wahana ini, misalnya dengan menambah bunyi-bunyian seperti layaknya orang naik kereta. Untuk jangka waktu ke depan, kami rencanakan pula lintasan kereta dibuat lebih panjang dengan mengelilingi taman buah dan keretanya juga dibuat lebih besar," ujarnya.

Sanggaluri Park di bawah manajemen PD Owabong kini memiliki sejumlah wahana menarik. Wahana tersebut antara lain taman reptil, museum serangga, museum uang, museum wayang dan artefak, wahana iptek, rumah boneka, rumah prestasi, arena trampolin, arena berkemah, taman bermain, dan taman buah.

Kereta Mini, Kereta Mall, Komedi Putar Ya Keretaminiku.com

Kereta Mini, Kereta Mall, Komedi Putar Ya Keretaminiku.com

Sabar Muanas

/sabarmuanas

PenGin Belajar jangan lupa kunjungi webku yah! www.sabarmuanas.com
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?