Geliat Liga Pelajar U-16 Lampung di bawah Komando Aris Iskandar Muda

16 Mei 2017 23:12:43 Diperbarui: 16 Mei 2017 23:34:27 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Geliat Liga Pelajar U-16 Lampung di bawah Komando Aris Iskandar Muda
Ketum Liga Pelajar U-16 Piala Menpora Korwil Lampung, Aris Iskandar Muda / dokpri

Kompetisi sepak bola Liga Pelajar U-16 Piala Menpora kembali bergulir tahun ini. Provinsi Lampung di bawah komando Ketua Umum Liga Pelajar U.16 Piala Menpora Provinsi Lampung, Aris Iskandar Muda akan mengirimkan tim terbaik untuk berlaga di Magelang.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Nasional, Mohamad Kusnaeni, tahun ini format penyelenggaraan Liga Pelajar diperluas dengan mendorong setiap kabupaten/kota menggelar seri region tersendiri. “Mudah-mudahan tahun ini 50 persen kabupaten/kota di seluruh Tanah Air bisa berpartisipasi sehingga lebih banyak bibit pemain berbakat yang terjaring,” ujarnya. 

Sementara itu,  Aris optimistis dengan antusiasme yang ada dari para peserta seleksi dari beberapa Sekolah Sepak Bola se-Kabupaten Lampung, Provinsi di ujung selatan Pulau Sumatera ini akan melahirkan bibit muda berbakat calon pemain bintang Tim Nasional U-16.

"Beberapa Kabupaten Se Provinsi Lampung Sudah Mulai Menggelar Seri Kabupaten Kota dan Pesertanya dari beberapa SSB dan ACADEMY SEPAK BOLA Se-Provinsi Lampung sungguh sangat antusias pesertanya," ujar Aris di Bandr Lampung,  Selasa (16/5).

Ditambahkan Aris,  beberapa laga yang sudah digelar antara lain : seri kabupaten Lampung Selatan, di Kecamatan Natar. Kemudian Kabupaten Lmpung Tengah, Kabupaten Tuang Bawang Barat. Dan beberapa kabupaten lainnya segera menggelar sampai tanggal 23 Mei dipastikan sudah berlangsung seluruh seleksi. 

Sebelumnya, Asisten Deputi Menpora, Bidang Pengelolaan Olahraga Pendidikan,  Arifin Majid mengatakan,  tahun ini pergelaran Liga Pelajar U-16 diharapkan lebih sukses lagi. "Terutama dari segi kepesertaan,” kata Isnanta yang didampingi Arifin Majid (Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan) dan Teguh Raharjo (Asdep Sentra Keolahragaan), pengelola LSP U-14.

Sesuai amanat Presiden Jokowi, Kemenpora berharap semakin banyak pelajar yang terlibat ikut kegiatan ini. Thun lalu, Liga Pelajar U-16 digelar di 31 provinsi (minus Papua Barat, Sulawesi Tengah, Bangka Belitung) dan diikuti 1.139 tim peserta. “Tahun ini kami targetkan 1.400-1.500 klub, SSB, atau akademi sepak bola yang berpartisipasi,” Arifin menambahkan.

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana