Mohon tunggu...
R.Noeh SA
R.Noeh SA Mohon Tunggu... wiraswasta -

Engineering degree\r\npengalaman kerja lebih banyak di industri sebagai engineer atau production.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Kecewa dengan Black Berry Z3 Gadget Baru dipake 16 hari sudah rusak.

8 Juni 2014   00:11 Diperbarui: 20 Juni 2015   04:47 4955
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tertarik dengan promo yang dilakukan oleh Black Berry, dengan rencana launching type baru, menahan saya untuk membeli Ponsel Pintar dari negeri Korea yang sedang gencar juga melakukan promo untuk menggeser penjulan Black Berry hususnya di Indonesia.

Ketika dibuka pre order melalui on line, saypun segera melakukan pre order, dimana apabila melakukan pre order dengan paket salah satu profider lumayan besar discount yang didapat Rp.500ribu plus keuntungan pemakaian paket data gratis selama setahun tentunya dengan quota tertentu.

Saat yang dinantikan tiba, tgl 14 Juni 2014,saya mendatangi gerai Oke shop di PIM2, ..nahas setelah menunggu proses ketika giliran saya untuk melakukan transaksi, menurut petugas data saya tidak ada dalam listing…aneh padahal konfirmasi printout pre order saya bawa, dan ternyata saat itu ada 3 orang yang mengalami hal yang sama.Atas kebaikan salah seorang costumer care dari Indosat saya diusahakan untuk bisa mendpatkan gadget BB Z3 tersebut, tetapi dari pihak Oke shop tetap tidak bisa memberikan dengan dalih jumlah unit terbatas sesaui listing issued.Ahirnya gagal hari itu saya mendapatkan Z3 yang saya idamkan. Dan atas kebaikan costumer care Indosat tersebut setelah 3 hari saya diberitahukan bahwa di Central Park sedang dilakukan penjualan BB Z3 promo, sayapun meluncur ke CP dan waduh peminat yang antri sudah sangat menyemut, karena keterbatasan waktu.kalau harus ikut antrian untuk mendapatkan harga promo, saat itu discountnya hanya Rp.200ribu...ahirnya saya membeli dengan harga “normal”.Rp.2,199ribu karena sim card sudah microchip, jadi kalau menggunakan SIM Card lama harus dipotong dengan resiko rusak, ahirnya sekalian saya beli kartu baru dari Tri (3) dimana terdapat banyak benefit yang didapat diantaranya gratis paket data selama 1 tahun.Ketidaknyaman mulai saya alami ketika akan dilakukan transfer data dari BB lama,..petugas conter mengatakan dia tidak punya kabel data yang bisa digunakan untuk koneksi ke BB lama saya, maklum BB cdma jadul he he he….saya coba complaint kok seperti itu…..tapi anehnya setelah saya coba Tanya sana sini masih di booth promo CP, ahirnya ada salah seorang supervisor yang menolong dan saya dibawa kembali ke meja untuk pemindahan data, dimana kabel datanya ternyata ada, berhasil sebgain data dipindah, dan setelah diseting Black Berry ID yang baru BB pun bisa digunakan.

Mulanya lancar lancer saja..hingga setelah digunakan selama 16 hari (tgl 17 Mei s/d 4 Juni 2014)..pagi hari tiba tiba terlihat indicator..”kartu sim tidak terbaca”….saya coba reset dengan mematikan tombol off (karena Z3 tidak bisa copot battery)..tetep tidak bisa…ahirnya BB saya offkan selama 1 hari…esoknya saya nyalakan tetep tidak bisa.

Ahirnya tgl 6 Juni 2014 BB saya bawa ke Black Berry Expert Center di Metro Politan Mall Bekasi, karena masih garansi. Setelah diterima CS BB dibawa ke ruang pemeriksaan ahirnya saya diberi tahukan BB akan dibawa ke pusat dan memerlukan waktu tunggu 30 Hari Masa Kerja……….waduh selama itukah “After Sales Service” product Black Berry?......Dan juga kehandalan produk…bagaimana denga Quality Controlnya masa sih merk secanggih dan berkelas seperti Black Berry produknya sudah mengalami kerusakan saat baru digunakan 16 Hari?.....walah.

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun