Ayah dan Anak Hobbynya TOP

15 Agustus 2012 06:46:48 Dibaca :
Ayah dan Anak Hobbynya TOP

TOP1 Oil Photo Competition 19th diedit di funnywow.com

Sore ini aku dan keluarga akan berangkat ke Bandung liburan panjang. Sesuai janji ku pada Panji,  anak tunggal kami yang baru saja menamatkan sekolah dasar dengan NEM  paling tinggi, ranking I dan alhamdulillah Panji di  terima di SMP paliing TOP di wilayah kami.

Kami mempersiapkan segala sesuatunya untuk bekal perjalanan, mulai dari cemilan untuk buka puasa di jalan dan persiapan untuk  kendaraan, bensin, oli,minyak rem dan ban serep

Bu, jangan lupa coklat "TOP"  kesukaan Panji ya, jangan sampai ketinggalan". pinta Panji padaku.

"Ya ya.., masukkan kedalam tas makanan" jawabku sambil mengepak barang-barang keperluan untuk berlibur selama 1 Minggu.

Sementara ayah Pamji, Mas Doni lagi sibuk mempersiapkan onderdil serta perlengkapan mobil  agar perjalaan kami nanti lancar.

"Rencana kita berangkat jam berapa ayah?" tanyaku pada Mas Doni.

"Habis Ashar aja bu, kalau sudah sholat ashar kan enak, magribnya bisa di Bandung, mudah-mudahan tidak macet , jadi kita bisa shalat  magrib di Bandung." jawab Mas Doni

" Berarti kita  berangkat setengah 4 aja, kan perjalanan sekitar 3 jam paling cepat, yah  biar sampai di Bandung sebelum waktu isha"  kataku sambil menuju ke dapur mengambil makanan yang sudah siap untuk dibawa.  Mas Doni hanya tersenyum mengiyakan.

Mas Doni, pria, suami yang sangat baik dan penuh pengertian, tidak pernah marah dan selalu mengalah.  Panji satu-satunya anak kami, mengikuti sifat ayahnya termasuk hobby dan makanan kesukaannya.

Mas Doni sangat hobby dengan otomotif,  dia selalu merawat kendaraannya dengan sebaik-baiknya termasuk pemakaian oli, pengharum mobil, pembersih mobil. Mas Doni selalu memilih merek yang terbaik menurutnya.

Mas Doni selalu mempercayakan untuk perawatan mobilnya dengan TOP 1 oil, semenjak kami masih pacaran dulu, sampai anak kami berus1a 12 tahun.  Sampai sampai aku gelar dia dengan si TOPWAN

Kalau kami bercanda aku selalu bilang pada mas Doni, " apa-apa merknya TOP", katanya sih biar jadi orang TOP.  Sekarang malah menurun ke anaknya. selalu minta coklat TOP, dibelikan yang lain malah tidak  mau.

Aku pernah beli coklat yang lain dan harganya mahal, eh malah tidak  dimakan, bapaknya juga tidak mau, kalau sudah begitu, mau tidak mau aku yang makan, niatku mau diet malah jadi nambah berat badan gara-gara coklat.

Tak terasa suara azah ashar terdengar,  lalu mas Doni berseru, "ayo siap-siap ayah mau sholat dulu, ibu periksa listrik dimatikan pintu pastikan terkunci semua"

Tanpa harus menjawab mas Doni, aku langsung memeriksa semua dan apa-apa yang harus dipersiapkan, dipastikan sudah siap di mobil.

Tepat pukul 3:30 mobil meluncur meninggalkan rumah,  aku duduk di kursi belakang, Panji menemani ayahnya duduk di kursi depan.

Kami rencana tinggal di penginapan, walau di Bandung ada orang tua mas Doni karena  kami tidak ingin merepotkan orang tua Mas Doni.

Sebelum masuk gerbang TOL  mas Doni mampir mengisi bensin full tank. di POM bensin iklan TOP 1 oil terpampang besar sekali, kata mas Doni tuh liat TO1 oil kan"

Dalam perjalanan menuju Bandung, sedikit agak macet namun kami dapat lalui dengan mulus , "berkat TOP 1 oil" ,gurau mas Doni

Sebentar lagi sampai, suara azan berkumandang di radio mobil kami, saatnya  berbuka puasa. kami sudah memasuki TOL Pasteur, mas Doni meminggirkan mobilnya dan kami berhenti sejenak,  untuk berbuka  puasa di mobil.

Mas Doni dan Panji  buka puasa dengan menu makanan yang sama, apalagi kalau bukan coklat TOP kemudian kamipun melanjutkan perjalanan menuju penginapan yang sudah kami pesan jauh hari sebelumnya.

Akhirnya sampai juga tepatnya pukul 18: 40. "cepat juga ya' ayah padahal tadi macet" kata ku pada mas Doni.

Siapa  dulu sopirnya, ayah ... dan apa dulu olinya? kata mas Doni  sambil bergurau.

TOP 1 oil donk, jawab Panji bela ayahnya. Kami langsung masuk ke kamar penginapan.  dan bersiap untuk makan malam dengan makanan yang kami bawa dari rumah.

Tidak dipungkiri dengan do'a selamat dan  TOP 1 oil akhirnya kami sampai ketempat tujuan.

***************

Naeni Basri

/naenibasri

Assalamu Alaikum Wr Wb Selamat pagi, Ketika anda membuka dan membaca tulisanku, mungkin ditempat anda bisa pagi, siang sore, atau malam. Saya mengucapkan "selamat pagi" karena biasanya kegiatan dimulai pada pagi hari, juga saat terbitnya matahari, saya menulis puisi/cerita/artikel sederhana untuk berbagi pada teman-teman sekalian, dan mencoba kemampuan saya yang baru belajar ini. Saya senang bila ada saran dan kritik dari anda sekalian. Terima kasih Wassalam Note::just ordinary, humble and friendly
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?