Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menerobos Masa Depan

Kepala SMP Negeri 52 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerita Bohong Mantan Anggota Pansus

21 September 2017   16:40 Diperbarui: 21 September 2017   16:54 316
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Laki laki perlente.

Aku pernah menjadi anggota pansus. Akunya. Dan kami yang duduk di warteg sambil ngopi dan nglepus alias ngerokok dengan memainkan asapnya, hanya diam mendengarkan.

Banyak cerita di pansus.

Dia mulai berdiri di hadapan kami. Semangatnya terlalu tinggi sehingga tak muat kalau ceritanya sambil duduk.

Dia tarik asap rokok dalam dalam.

Menikmati betul asap dari rokok yang diambil dari bungkus rokok Kang Amin. Seakan sudah berminggu minggu mulutnya tak tersumpal batang rokok.

Banyak tawar menawar di sana.

Seekor lalat nyaris masuk ke mulutnya saat secara gak sadar dia buka mulut terlalu lebar.

Tapi aku tak pernah mau. Aku terlalu cinta negeri ini. Aku yang ikut membentuk kpk. Aku juga yang memperkuat nya. Tak ada satu orang pun yang berhasrat kpk lemah.

Dia bicara hampir tanpa titik, apalagi koma. Kami diam. Dan dia kira kami berminat dengan kebohongannya.

Aku sering datang ke dapil. Setiap ke dapil aku harus ngeluarin banyak uang. Sumbang kiri kanan.  Darimana duitnya? Dari kantong pribadi. Aku tidak seperti teman teman yang suka minta komisi proyek 10 persen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun