Mohon tunggu...
Mika Sanggeni
Mika Sanggeni Mohon Tunggu... petani pekebun peternak -

mampir lesehan ...

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Konyolnya Fitur Keamanan Face ID

14 September 2017   17:28 Diperbarui: 14 September 2017   18:41 553
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.wired.com/story/iphone-x-faceid-security/

Apple baru saja merilis produk terbarunya iPhone X yang memiliki fitur pengaman terbaru face ID.

Canggih? Pasti, itu teknologi terbaru karya para engineer jenius Apple. Aman? Aman nggak aman. Bayangkan kondisi berikut.

Anda telah memiliki iPhone X dan saat di jalan dijambret begal yang mengincar HP Anda, dan sudah paham tentang produk iPhone X.

Si begal cukup bertindak tenang tak terburu-buru dalam merampas iPhone X Anda, lalu membuka pengaman dengan wajah Anda yang masih tak berdaya di depannya.

Lalu si begal tinggal mengganti pengaman face ID iPhone tersebut dengan wajahnya sendiri. Mudah, kan?

Seorang suami yang selingkuh merasa aman dengan semua chat komunikasi dan foto-foto mesra bersama para wanita selingkuhannya yang tersimpan di iPhone X miliknya.

Amankah dari istrinya yang menerapkan pengawasan melekat? Istrinya tinggal membuka iPhone X tersebut dengan wajah suaminya yang sedang terlelap tidur di sampingnya. Sangat mudah !!!

Jangankan pengaman face ID. Fitur pengaman canggih sebelumnya, finger print di HP saja bisa diakali dengan cara yang sama.

http://www.androidauthority.com/touch-id-fingerprint-sensor-open-thread-267618/
http://www.androidauthority.com/touch-id-fingerprint-sensor-open-thread-267618/
Anak-anak saya yang baru usia SD hanya boleh main game di HP saya saat hari libur, atau sabtu siang sampai minggu. Itupun dengan jumlah jam terbatas.

Ternyata anak-anak saya bisa asyik main game di HP karena saat saya ketiduran, mereka "mencuri" pinjam jari saya.

Ibu mereka yang belum pernah kepikiran sebelumnya, ikut tersenyum gembira saat suatu ketika memergoki anak saya membungkuk di samping saya tidur, sedang "meminjam" jari saya. Haaa !!! Semudah itu !!!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun