PILIHAN

Nemo dan Koi Jadi Anti Stress di Gunung Sari

20 April 2013 06:23:38 Diperbarui: 11 Agustus 2016 20:43:12 Dibaca : Komentar : Nilai :
Nemo dan Koi Jadi Anti Stress di Gunung Sari
1366409742584916943

Lenggak-lenggok ikan koi ini ternyata menjadi terapi kepenatan pikiran seseorang
 

Warna-warni ikan hias yang menarik diyakini bisa menjadi terapi yang ampuh  bagi seseorang setelah sekian lama ia bekerja keras membanting  tulang dan memeras otak. Selain tidak membutuhkan biaya banyak, berwisata dengan mengunjungi pasar ikan hias juga tidak mengurangi tujuan utamanya yakni sebagai upaya relaksasi dan bersenang-senang. Meski hanya sekedar melihat-lihat, para pengunjung bisa bertanya banyak hal kepada penjual ikan tentang bagaimana  cara merawatnya, pemberian makanan, pembudidayaannya juga bagaimana pencegahan penyakit ikan.

Bagi penghobi ikan hias, Pasar Ikan Hias Gunungsari Surabaya merupakan tempat yang tepat untuk mendapatkan beraneka jenis ikan hias air tawar maupun laut. Tempat berlantai dua yang  boleh dibilang mall ikan ini mampu menampung sekitar 500 stan pedagang ikan hias yang berasal dari berbagai daerah di Surabaya dan sekitarnya. Tempatnya yang sangat strategis, di Jalan Raya Gunungsari Surabaya memungkinkan para pengunjung  untuk bisa sampai ke tempat ini dengan mudah.

Para peternak ikan dari Surabaya maupun luar kota biasanya juga membeli bibit ikan mujair, lele, dan gurami dari pasar ini. Mereka biasanya datang  lebih awal agar bisa memilih dan mendapatkan ikan dengan kualitas yang bagus seperti yang diinginkan tanpa kedahuluan pembeli yang lain. Pada hari-hari tertentu, misalnya Rabu dan Sabtu, tempat ini ramai didatangi pengunjung. Sejak pagi-pagi sekali para pengunjung  yang terdiri  dari pembeli yang berasal dari luar kota telah  memborong habis bibit-bibit ikan yang disediakan pemilik stan.

Di pasar ini juga dijual beraneka jenis hewan kesayangan lainnya, diantaranya kucing ras, kelinci ras, kura-kura moncong babi (labi-labi), kura-kura aligator, kura-kura Brasil, beraneka jenis ular. Akuarium lengkap dengan filter airnya juga  tersedia di tempat ini dengan bermacam-macam ukuran. Kura-kura indian star (pemakan sayur) mulai harga jutaan hingga puluhan juta juga tersedia disini, tinggal tergantung seberapa minat dan cukup tidaknya uang Anda.


Mawan Sidarta

/mawan.sidarta

TERVERIFIKASI

Traveler berwarna. Sudah menikah punya satu anak. Sekarang usaha kecil-kecilan di rumah. Viva Kompasiana.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Featured Article