PILIHAN

Aha! Pantai Cantik Ini Dijaga "Dewi Kwan Im"

10 Mei 2013 05:13:17 Diperbarui: 13 Agustus 2016 07:41:36 Dibaca : Komentar : Nilai :
Aha! Pantai Cantik Ini Dijaga "Dewi Kwan Im"
13681340691803365594


Dewi Kwan Im mengawal Laut Kenjeran Surabaya

Surabaya juga dijuluki kota pantai, karena memang letaknya yang berada di pantai utara Pulau Jawa. Ada sebuah objek wisata pantai yang menarik sekaligus menjadi kebanggan warga Surabaya dan sekitarnya. Kira-kira kalau di Jakarta seperti pantai Ancol begitulah. Pantai itu bernama Pantai Ria Kenjeran. BagiAnda atau pengunjung lain yang berasal dari luar Surabaya, bisa saja menempuh perjalanan dengan menggunakan angkutan umum lyn R dari terminal Joyoboyo ke arah Kenjeran.

Di dalam kompleks Pantai Ria Kenjeran, pengunjung akan menemukan beberapa tempat yang juga tidak kalah menariknya sekaligus menjadi objek wisata tambahan selain Pantai Kenjeran. Adapun tempat-tempat itu ialah Patung Budha Emas Berwajah Empat, Klenteng Sanggar Agung dan bangunan mirip stupa. Pantai Ria Kenjeran Surabaya dikenal bukan saja karena pantainya yang indah. Di sekitar pantai masih terlihat hutan yang penuh dengan pepohonan bakau lengkap dengan burung bangau yang terbang dan hinggap di cabang-cabang pohon. Dengan hanya berperahu seharga 5 ribu rupiah, Anda dan traveler lainnya sudah bisa menikmati perjalanan bahari sejauh kira-kira 5 kilometer.

Pengunjung atau wisatawan yang ingin bermalam, di sekitar Pantai Kenjeran juga tersedia losmen dan hotel dengan tarif sesuai kemampuan pengunjung. Nah, yang unik lainnya, Pantai Ria Kenjeran konon dijaga oleh Dewi Kwan Im. Patung Sang Dewi sebenarnya berada di lingkungan Klenteng Sanggar Agung. Bila berperahu ke tengah laut, patung Dewi Kwan Im yang tingginya kira-kira 20 meter itu akan terlihat membelakangi Laut Kenjeran. Tempat ini juga tak kalah menariknya dan menjadi lokasi wisata bagi para turis.



Mawan Sidarta

/mawan.sidarta

TERVERIFIKASI

Traveler berwarna. Sudah menikah punya satu anak. Sekarang usaha kecil-kecilan di rumah. Viva Kompasiana.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
Featured Article