PILIHAN

Bekerja Sambil Jalan-Jalan, Tertarik Mencoba?

09 April 2017 01:22:40 Diperbarui: 09 April 2017 17:21:18 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Bekerja Sambil Jalan-Jalan, Tertarik Mencoba?
Source: Angkasa Information | angkasajktatc.blogspot.com

Duduk di balik meja, menatap layar komputer seharian dengan segudang deadline yang menunggu. Itulah hal yang biasanya terlintas di benak kita ketika dipertanyakan apa yang dilakukan ketika bekerja di kantoran. Tapi, bagaimana jika kamu adalah tipe orang yang cepat bosan dan menyukai suasana outdoor? 

Bagi kamu yang menyukai jalan-jalan, dan menghindari pekerjaan di balik meja, berikut ini adalah profesi yang cocok untukmu:

1. Pramugari

Dari kota satu ke kota lainnya, bahkan dari negara satu ke negara lainnya merupakan ungkapan yang tepat untuk para pramugari yang bekerja memandu dan melayani penumpang di pesawat. Untuk menjadi seorang pramugari, dibutuhkan kemampuan berkomunikasi yang baik, dan tentunya kamu harus melewati serangkaian tahapan tes. Mau?

2. Pemandu Wisata

Source: Just Wanderlust Blog
Source: Just Wanderlust Blog

Bekerja sebagai tourguide alias pemandu wisata sudah pasti membuatmu akan berkeliling ke berbagai tempat wisata. Kamu yang senang bertemu dengan wajah baru cocok sekali dengan pekerjaan yang satu ini. Selain itu, kamu diharuskan untuk terampil berbahasa asing dan berpengetahuan luas supaya kamu dapat menjelaskan dengan baik asal-usul tempat yang dimaksud oleh si pelancong.

3. Diplomat

Source: www.chron.com
Source: www.chron.com
Buat kamu yang suka mempelajari tentang sejarah, budaya, dan ekonomi berbagai negara di dunia, kamu cocok untuk menjadi seorang diplomat. Para diplomat ini bekerja di kedutaan besar dan bertanggung jawab atas kerja sama antar negara. Kamu juga harus pandai bernegoisasi dan tentunya fasih berbahasa inggris sebagai keterampilan utama yang harus kamu miliki. Para diplomat biasanya bisa berpindah tugas dari negara satu ke negara lainnya sehingga kamu bisa merasakan tinggal di berbagai negara di dunia. Sungguh menarik, bukan?

4. Travel Blogger/Vlogger

Source: Tech in Asia Indonesia
Source: Tech in Asia Indonesia
Generasi muda sekarang ini sudah sangat familiar dengan kata blogger atau vlogger. Dari para travel blogger/vlogger inilah kita bisa tahu tentang dunia luar. Sesuai dengan namanya, mereka adalah orang-orang yang menyukai travelling lalu akan berbagi dengan si audience mengenai hal-hal menarik yang mereka alami selama di perjalanan. 

Seorang blogger/vlogger biasanya dituntut untuk memiliki kreatifitas dan keuletan yang tinggi. Bagaimana tidak? Supaya karya-karya mereka dapat disenangi oleh orang banyak, karya tersebut haruslah berisikan content yang tak hanya menarik, namun juga unik yang dapat membedakan blog/vlog mereka dari yang lainnya.

5. Fotografer

Source: Jakfoto.net
Source: Jakfoto.net

Untuk kamu yang hobi hunting foto sekaligus jalan-jalan, kamu bisa melakukannya secara bersamaan! Saat ketemu momen yang pas, langsung aja bidik kameramu dan hasilkan foto-foto yang keren. Setelah itu, upload hasil jepretanmu ke berbagai situs yang menjual foto online .Jika kamu sudah punya kenalan dengan banyak orang, kamu bisa aja dipanggil untuk memotret sesuai dengan yang mereka mau. Tak hanya itu, kamu juga lebih enjoy karena pekerjaanmu memang sesuai dengan kesukaanmu.

6. Event Planner

Source: eventobe
Source: eventobe
Dibalik kesuksesan sebuah acara, ada seorang event planner yang merancang konsep dan memimpin acara tersebut dari awal hingga akhir. Kalau kamu berjiwa sosial dan menyukai hal-hal yang berkaitan dengan lobbying client atau vendor, kamu sudah pasti cocok buat kerja di sebuah tim event organizer. Apalagi, kalau tim kamu menangani acara di luar kota atau di luar negri, kamu bisa sekaligus menjelajahi tempat-tempat baru yang asyik.

7. Atlet

Source: Gila Sport
Source: Gila Sport
Menjadi seorang atlet memang butuh persiapan dan latihan yang prosesnya tidaklah cepat. Baik secara fisik maupun mental, mereka terlatih untuk melakukan pertandingan di berbagai kejuaraan lintas dunia. Selain bisa mengharumkan nama bangsa lewat prestasi yang diraih, mereka juga bisa menikmati jalan-jalan ke berbagai kota di dunia. Seru banget tuh!

8. Jurnalis

Source: www.papasemar.com
Source: www.papasemar.com
Menjadi seorang jurnalis adalah suatu kebanggaan tersendiri. Mengapa? Karena sebelum khalayak mengetahui apa yang terjadi di luar sana, para jurnalislah yang pertama tahu dan mengabarkannya bahkan saat itu juga. Demi mendapatkan sebuah informasi, mereka harus pergi dari satu tempat ke tempat lainnya. Profesi yang satu ini kelihatannya seru, tapi ternyata sulit juga, loh! Banyak tantangan yang harus mereka hadapi ketika bekerja di lapangan. Tapi di balik itu semua, mereka bisa juga mengunjungi destinasi-destinasi keren untuk tujuan peliputan. Mau coba?

Karen Putri Alissa

/karenals

Pursuing Bachelor of Communications degree
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana