Mohon tunggu...
irvan sjafari
irvan sjafari Mohon Tunggu... Jurnalis - penjelajah

Saat ini bekerja di beberapa majalah dan pernah bekerja di sejumlah media sejak 1994. Berminat pada sejarah lokal, lingkungan hidup, film dan kebudayaan populer.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Novel | Koloni (51)

29 Juni 2017   16:35 Diperbarui: 29 Juni 2017   17:01 323
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Segmen Lima

Epilog (2)

LIMA PULUHSATU

Desember 20---

Beberapa jam sebelum Alif hilang.

  

Undangan konferensi pers di Restoran Orchad, Singapore.  Pembunuhan TKW Qorinanda. Hadir Inspektur Siti Rahmayani, Kepala Seksi Human Trafficking Kepolisian Singapura, Duta Besar RI Kemala Papilaya, pakar human trafficking Joshua Kwek, serta Esti Ayudya, psikolog dan Komnas Perempuan, tertanggal.... Desember 20...

Alif Muharram membaca pesan dalam smartphone-nya.  Di tangannya sudah ada tiket pesawat Archiepelago Airlines yang dititipkan di pemilik tempat kostnya.  Lalu ia menelepon pemberi pesan.

"Mas Darwin, ini Teteh Esti sengaja memilih saya?"

"Iya. Katanya untuk Membaca Indonesia hanya kamu yang faham liku-liku human trafficing. Rapat redaksi juga setuju.   Wartawan dari media lain sudah berangkat sejak kemarin. Kamu harus berangkat pagi ini, konferensi pers-nya malam nanti."

"Kok mendadak benar ya.  Saya baru saja tiba dari Solo tengah malam. Laporannya sudah saya buat dan kirim lewat email. Tiba-tiba subuh pintu digedor ada titipan.  Saya baru mandi...!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun