Hari Kartini Pelayanan Polres Mura, Prioritaskan Perempuan

21 April 2017 18:21:50 Diperbarui: 21 April 2017 19:16:51 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Hari Kartini Pelayanan Polres Mura, Prioritaskan Perempuan
dokumentasi pribadi

Musi Rawas – Dalam rangka memperingati Hari Kartini pada tahun 2017 ini, Sat Lantas Polres Musi Rawas dalam hal ini Personel Polwan (Polisi Wanita) bersama dengan seluruh Polwan jajaran Polres Musi Rawas melaksanakan kegiatan yang menarik.

Pada (21/04) bertempat diruang-ruang pelayanan Polres Musi Rawas, tampak Polisi Wanita menggunakan pakaian yang tak lazim seperti biasanya, mereka Polwan Polres Musi Rawas menggunakan pakaian adat nasional yaitu Kebaya untuk memperingati Hari Kartini.

Kapolres Musi Rawas AKBP HARI BRATA, SIK melalui Wakapolres Mura Kompol Padmo Arianto, SIK didampingi Kasat Lantas AKP Budi Hartono S, SH, SIK menjelaskan bahwa memang betul Polwan tampil beda hari ini. “kami menggelar Polwan menggunakan kebaya, sebagai bentuk penghargaan kita kepada Pahlawan Nasional R.A. Kartini, dimana tonggak awal emansipasi wanita dimulai dari perjuang R.A. Kartini, jadi sudah sepantasnya kita khususnya Polwan menghargai itu” ujar Waka.

Kemudian Kasat Lantas menambahkan bahwa, “pada sektor pelayanan Samsat dan SIM serta SKCK, Polwan juga kita libatkan menggunakan pakaian kebaya, selain itu untuk menghormati hari kartini pelayanan-pelayanan Kepolisian hari ini di Polres Mura, kita utamakan percepatan bagi kaum perempuan atau istilahnya ladies first” ditambahkan Kasat.

jemmy gumayel

/jemmygumayel

Menjadi Mudah Ketika Ada Sebuah "Keinginan & Keikhlasan"
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL regional

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana