Pertemuan yang tak terduga

30 September 2013 17:55:51 Dibaca :
Pertemuan yang tak terduga
Inca.wordpress.com

Pertemuan tak terduga disebuah tempat makan beralas tikar kumuh,disitulah pandangan pertama seorang anak kampung yang bernama Iman kepada seorang gadis yang simple bernama Lina.Kejadian ini bermula pada saat Iman pertama masuk ke Perguruan Tinggi Swasta di daerah Jawa Tengah.Sebelum menjadi mahasiswa sah di kampus tersebut harus mengikuti Orientasi Mahasiswa Baru (OMB).Maka Iman pun mengkuti OMB,sehari sebelum OMB berlangsung Iman dan teman-temanya bersama dengan kk fasilitatornya makan di sebuah tempat lesehan di daerah Kauman.

Tidak lama setelah Iman dan kelompoknya memesan makan,tiba-tiba seorang gadis mungil dan seperti muka  cewek animasi Jepang datang menghampiri mereka.Rupanya cewek tersebut adalah teman kk fasilitornya dan sekaligu panita OMB.Cewek mungkin tadi memperkenalkan dirinnya hallo semua nama saya Lina dan ia pun menyalami Iman dan teman-teman iman yang lainya.Dari tingkah lakunya kelihatan bahwa ia seorang senior yang baik yang ngak memperlihatkan senioritasnya.Iman pun menebak-nebak bahwa sepertinya Lina bukan berasal dari pulau Jawa.dan tidak lama beberap saat benar bahwa Lina bukan berasal dari pulau Jawa tetapi dari sebuah kota penghasil sawit di Indonesia.

Karena Lina seseorang yang mudah bergaul membuat Iman dan Lina mudah bergaul dan pada malam itu mereka saling ngbrol dan teman-teman yang lain tidak dihiraukan.Keduanya bagaikan telah lama berkenalan.Malah Iman tak sungkan-sungkan mengejek Lina..Lina pasti kamu ngak bisa sebut huruf R yahh..ngk-ngk itu Cuma bercanda j...

Yah emang benar kok saya ngk bisa sebut hruf R dan teman-teman saya sering ngeledek saya karena ngak bisa nyebut huruf R.

Yah sangking asiknya ngobrol sudah hampir 3 jam keduanya berada disitu. Dan kejadian malam itu berlalu begitu saja,tetapi dalam hati Iman ada sesuatu berbeda,karena pada masa Sma ia belum pernah merasakan hal yang namanya C I N T A..

***

Setelah beberapa hari setelah kejadian itu,Iman dan Lina tidak ketemuan sehingga membuat iman jadi penasaran dengan salah satu kk angkatan yang satu ini.

Hari yang ditunggu-tunggu datang juga,ketika iman hari pertama O M B iman dan Lina ketemuan di lapangan sepakbola ,tetapi iman berusaha memanggil Lina tetapi ia tidak menyahut.Tetapi iman tidak kecewa yang penting ia cukup melihat wajah Lina ia sudah senang setengah mati..

Hari pertana O M B berlangsung seperti biasanya tetapi pada saat makan siang di kantin Iman dan Lina ketemuan.

Halo iman,gimana O M B nya hari ini,apakah mengasikan..

Mengasikan kan hanya sedikit capek,,,yah klo capek biasalahh hehe

Kamu udah makan?,,,udah kk..

Dan setelah itu Linapun pergi,tetapi Iman sangat senang setengah mati dengan pertemuan yang barusan dengan Lina.

Setelah itu O M B sesi pertamapun selesai,tetapi panitia menyuruh CAMA untuk membuat sebuah surat cinta kepada salah satu panitia..

****

Hari kedua O M B pun berlangsung dan iman telah membuat surat cinta,karena pada saat itu yang ia tahu Cuma Lina maka surat cinta tersebut ia tunjukan kepada Lina dan yah meskipun dikit-dikit ada rasa cinta kepada kk angkatan juga ..Malah sangking cintanya surat cinta tersebut ia kerjakan dengan penuh perasaan,dan ia belalai tidak tidur selama satu malam hanya demi membuat surat cintanya tersebut kepada kk angkatnya Lina..

Dan hari kedua O M B dilalui Iman denga sangat senang dan gembira karena bisa selalu melihat wajah kk seniornya tersebut.Dan malah Iman jika melihat Lina ingat dengan seseorang teman dekatnya dulu yang pernah ia taksir tetapi ia belum sempat ungkapkan karena iman adalah seorang cowok penakut sama yang namanya perempuan..

***

Beberapa hari setelah O M B berakhir iman dan Lina sering ketemuan tetapi hanya sepintas,tetapi walaupun demikian  Iman sangat salut dengan Lina yang sangat ramah kepada setiap teman-temannya.Ditambah lagi Lina adalah anaknya yang pintar,aktivis kampus dan ulet.Sehingga Iman makin kagum dengan yang seniornya yang satu ini tetapi ia tak berani mengungkapkan karena ia merasa minder karena mungkin Lina udah ada yang punya...

***

Jadi iman hanya sebatas menggumi Lina,tetapi anehnya semakin Iman menjauh malah Lina semakin mendekat,tetapi meskipun demikian Iman tahu diri,dia hanya seorang anak kampung yang mencoba mengubah nasib datang kepulau Jawa.Ditambah lagi bahwa pasti Lina udah ada yang punya..

Apakah Iman akan mendapatkan cinta dari Lina atau Lina hanya menggap iman sebagai adek,,,,

Bersambung...

Jogjakarta,30 September 2013

Febriwan Harefa

/iwan02

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Saya seseorang pemuda yang ingin belajar menjadi seorang penulis. Dan bagi teman-teman yang membaca tulisan saya .Mohon krtik dan sarannya,sehingga kedepannya tulisan saya lebih baik.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?