HIGHLIGHT

Hati-hati Penipuan Undian Berhadiah Atas Nama Telkom

26 Maret 2012 06:44:04 Dibaca :

Pagi pagi sekali sekira jam 8 hari ini telpon rumah saya berdering, orang diseberang (laki-laki) mengaku berasal dari Telkom Pusat Jakarta, menanyakan apa tadi malam saya menyaksikan pengundian Kuis yang diselenggarakan Telkom di TVRI sekitar jam 11.30 WIB.


saya jawab tidak


Kemudian dia memberi tahu saya bahwa nomor telpon rumah saya memenangkan undian tersebut dan berada di posisi ke dua dari 1o orang yang beruntung.


iya trus?


lalu saya diberi nomor telpon (021) 50362982 mengatas namakan Drs. H.Muhammad Yasin, Kepala Telkom Pusat Regional II Jakarta, saya diminta segera telpon balik ke nomor itu sekarang untuk mengurus prosedur pengambilan hadiah dari Telkom.


saya tanya lagi, ini mas telpon saya dari mana?


Dia bilang kalau dia telpon dari kantor Telkom Regional II Pusat Jakarta.


mas kok tau nomor telpon rumah saya?


dia tahu karena katanya nomor telpon saya menang undian


maksud saya kenapa bukan Telkom Prabumulih aja yang nelpon saya?, kenapa harus dari Jakarta?


karena katanya undian ini yang menyelenggarakan Telkom Jakarta, bukan Telkom Prabumulih


tapi kan saya di Prabumulih, dan saya nggak pernah ikutan kuis apapun dan setahu saya Telkom tidak pernah mengadakan kuis apapun di televisi, kalaupun toh saya menang undian, pasti mereka (Telkom Prabumulih) yang mengubungi saya lebih dahulu.


Ini nomornya di pilih acak dan kami menelpon nomor ini karena nomor ini jadi pemenang


mas tau nggak ini telpon atas nama siapa ayoooo?


wah nggak tau mbak, saya cuma ditugaskan untuk memberi tahu pemilik nomor ini dan diminta mbak untuk segera menelpon ke nomor diatas karena sedang ditunggu sekarang.


wah sampeyan nipu mas, masa nggak tau nomor telpon ini atas nama siapa, sampeyan ngaku dari telkom, pasti taulah nomor ini atas nama siapa, ayooooooooooo mau nipu yaaaaaa???!!!!


ini resmi dari Telkom pusat Jakarta mbak, saya hanya petugas yang disuruh untuk menghubungi mbak karena nomor ini menang undian. terima kasih selamat pagi.


--


tindakan segera yang saya lakukan setelah itu adalah menghubungi pihak Telkom Prabumulih daen menanyakan apa benar tadi malam Telkom mengadakan undian di TVRI dan 10 pemenang tersebut diantaranya adalah saya.


jawaban pihak Telkom adalah tidak, mereka tidak pernah mengadakan undian berhadiah tersebut. Clear!


....


saran saya jika telpon rumah anda dihubungi dan menyatakan bahwa anda menang undian, jangan langsung percaya percaya begitu saja, sepintas kata-kata mereka sangat meyakinkan,  manis dan menggiurkan, kalau tidak waspada kita bisa benar-benar tertipu. sebaiknya hubungi langsung telkom setempat, dan tanyakan apa benar mereka mengadakan undian seperti yang disebutkan. berikan juga data dan informansi nomor telpon yang mereka kasih untuk kita hubungi, itung-itung bisa membantu sedikit Pihak Telkom, semoga saja ada tindak lanjut dari laporan kita tadi.


Jangan pernah percaya atau tergiur undian dengan iming-iming hadiah besar apalagi kalau kita merasa kita tidak pernah ikut kuis atau sejenisnya.


Hati-hati dan Waspada pada setiap jenis penipuan dalam bentuk apapun.









Hawa Hawa

/hawa06

TERVERIFIKASI (HIJAU)

nothing
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?