Saya Bahagia; Thnx Kompasiana !

29 Juni 2011 20:53:10 Dibaca :

#By Fits Radjah#Wow....; Thanks God; Akhirnya Datang Juga nih

Begini lah ekspresi kegembiraan dan terima kasih saya kemarin siang menjelang sore dengan datangnya paket dari Palmerah Selatan, Jakarta yang telah saya nanti-nantikan.  Paket ini sendiri adalah hadiah atas keikut-sertaan saya dalam lomba menulis "Ayo Selamatkan Citarum" yang diadakan oleh Kompasiana dan Tim Ekspedisi Citarum Kompas (cetak) dan Kompas.Com, pada 21 April yang lalu.

Kala itu, saya mengikut-sertakan postingan : Melayakkan Kembali Air Sungai dengan Menggalakkan Aksi Stop “NIMBY”! (: http://green.kompasiana.com/polusi/2011/05/04/melayakkan-kembali-air-sungai-dengan-menggalakkan-aksi-stop-nimby/); yang kemudian oleh panitia dinyatakan sebagai salah satu diantara tiga terpilih, selain postingan sdr. Nicholas dan sdri Alegna 88.

Bahagia...?! ya iyalah....; Bukan karena saya merasa hebat, tapi terutama karena senang ide saya tentang STOP "NIMBY" yang sederhana itu diapresiasi. "NIMBY" (Not In My Back-Yard) itu sendiri adalah ekspresi manusia yang  "mau seenaknya sendiri" serta yang hanya mementingkan kepentingan dirinya sendiri. Dan menurut saya, inilah sebenarnya akar masalah dari kebanyakan permasalahan lingkungan di sekitar kita saat ini.

Dan ......  Ini dia hadiah-hadiah yang saya terima:

Sekali lagi saya ingin  mengucapkan banyak Terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada:

  • Kompasiana; (pengalaman ini luar biasa; saya masih ingat bahwa sampai batas akhir yg ditetapkan, postingan saya ini "hanya" di'hit' < 30 kali; Dari sini saya belajar bahwa yang penting menulis dengan hati tentang apa yang kita tahu dan yakini; menjadi populer biarlah sebatas "bonus")
  • Tim Ekspedisi Citarum; (saya berharap suatu kali kelak bisa juga menyusuri Sungai Citarum dan atau sungai-sungai lain di tanah air, apalagi kalau bisa ikutan menjadi tim ekspedisi, hmmmm....)
  • Kompas (cetak) & Kompas.Com (saya telah sangat diperkaya dengan tulisan-tulisan / laporan-laporannya)
  • Teman-teman Kompasioner (spesial bagi yang sudah mengomentari utk melengkapi / mengoreksi serta memperkaya tulisan saya, serta juga bagi yang sudah membacanya; Ayo sama-sama kita praktekkan aksi Stop "NIMBY"!).[FCR/300611]

Peace

Fits Radjah

/fits-radjah

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Keberpihakan saya jelas: menjadi sahabat dan saudara bagi mereka yang termarjinal, papa, mengalami ketidak-adilan. Saya suka membaca, "traveling", ngopi, dan juga nulis (ini kalau lagi "mood"); dan saya suka berteman dengan siapa saja: lintas "SARA" serta tidak peduli akan orientasi sex seseorang. Saling menghormati & jujur, prinsip utama saya dalam berhubungan. Salam Damai dari kota Malang, Jawa Timur
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
FOKUS TOPIK SELAMATKAN CITARUM!

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?