Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dengan Cepat

09 Desember 2013 14:25:09 Diperbarui: 23 Juni 2015 21:07:51 Dibaca : 4059 Komentar : 3 Nilai : 3 Durasi Baca :

Di artikel kali ini saya akan berbagi tips seputar cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara cepat dengan alami (Menggunakan buah dan tumbuhan yang tradisional). Kakak saya juga sudah pernah mencoba cara ini, cukup ampuh, kurang dari 3 minggu jerawatnya bisa hilang dan kulit wajahnya sekarang lebih bersih.

Inti dari metode ini sebenarnya dengan membersihkan wajah secara tepat, dan mengontrol jenis makanan yang tiap hari anda makan. Jerawat biasanya datang karena kita kebanyakan makan berminyak, lemak, ditambah stress dan pola hidup modern yang tidak sehat. Oke ini dia caranya:

1. Cuci muka dengan sabun wajah 2 kali sehari. Bisa waktu bangun pagi atau saat mau tidur. Jangan menggunakan air tanah/PAM karena kandungan toksinnya mencapai 500oz kadar mineral berat yg tidak baik untuk wajah. Disarankan menggunakan air mineral (merek aqua atau sejenisnya), kadar mineral beratnya cuma 90oz. Jauh sekali kan?
Oh ya, saat selesai mencuci wajah pakai handuk lembut yang masih bersih, dan baru.

2. Jangan pernah sentuh jerawat terlalu sering karena membuat bakteri, kuman menyebar cepat dan membuat jerawat makin meradang.

3. Kurangi konsumsi makanan mengandung garam, santan, minyak, lemak berlebih. Selain tidak baik untuk kulit, makanan tersebut juga bisa memacu kolesterol.

4. Jangan stres. Stres yang berlebih membuat hormon kortisol meransang kelenjar sebaceous menghasilkan minyak wajah berlebih. Orang stres juga 40% lebih lambat dalam hal penyembuhan luka dan bekas jerawat. Jadi, tetap rileks, sering meditasi, jalan-jalan sore, dan nikmati hobi anda.

5. Minum air putih teratur. Jangan sempat tubuh anda dehidrasi dan anda merasa kehausan. Disarankan minum air mineral, teh hijau, atau sesekali bisa dicampur dengan jeruk lemon.

6. Pakai Jeruk nipis/Lemon 3-4 kali tiap minggu. Ramuan ini cukup ampuh untuk mengobati jerawat anda dan sekaligus memudarkan bekasnya karena sangat efektif dalam menyerap minyak di kulit wajah.

7. Olahraga. Bisa jogging ringan, lari, dll.

Kalau teman-teman teratur untuk membiasakan gaya hidup sehat, mengurangi makan rendah lemak, dan minyak, juga rajin minum air putih, maka jerawat mudah-mudahan bisa dihindari.

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana