Ajang Ekspresi Diri, Hellofest 8

21 Februari 2012 15:43:57 Dibaca :
Ajang Ekspresi Diri, Hellofest 8
Peserta KostuMasa beraksi pada parade Hellofest 8 di Balai Kartini, Jakarta. Acara yang menampilkan kostumasa ini mencapai rekor tertinggi 1075 peserta, merupakan rekor event cosplay di Indonesia.

1329837594770870213
Sepasang robot sedang beratraksi di main stage parade KostuMasa Hellofest 8 bertempat di Balai Kartini, Jakarta. Para pengrajin industri kreatif tidak hanya memikirkan bentuk dari cosplay yang ditampilkan, mereka juga harus mencari kesempurnaan kostum agar dapat beratraksi serupa dengan cosplay yang ditampilkan

Coba yang terlintas dibenak kalian apa ?

Teringat sama power ranger, film robot-robotan yang hadir di layar kaca jaman 90-an ya ?

Eits, tapi mereka bukan lagi di layar kaca yang Cuma bisa kita lihat tanpa bisa kita sentuh dan berinteraksi langsung lho. Kok bisa ?

Kalau udah pernah ikut acara ini pasti tahu, “Hellofest” pestanya kompetisi para cosplay (KostuMasa), mereka berlaga dengan ribuan peserta lainnya menunjukkan kecantikan dan kegagahan kostum yang mereka kenakan. Saat mengenakannya, mereka tampil hampir 100% mirip seperti yang sering kita lihat di tv ataupun komik-komik kebanyakan. Hanya perbedaannya yang ini, tampil dalam wujud nyata.

13298379721268821857
Sepasang cosplay sedang mempersiapkan diri untuk tampil pada parade KostuMasa Hellofest 8 di Balai Kartini, Jakarta. Make-up merupakan salah satu persiapan yang dibutuhkan agar peserta dapat tampil serupa dengan tokoh animasi yang akan ditampilkan

Seru ya, kalo bisa mewujudkan sosok animasi yang kita suka menjadi nyata. Tapi sayangnya tidak semudah membalikan telapak tangan untuk menjadi seperti mereka. Kalau emang ngaku fanatik, coba buktiin !

Persiapan mereka lebih dari sejam atau dua jam lho, lihat saja dari atas kepala sampai ujung kaki dipastikan bisa berubah drastis. Dari mulai tatanan rambut dan penambahan aksesoris dikepala hingga penggunaan sepatu besar ala-ala para power ranger. Heboh ya.. Tapi hasilnya juga maksimal, keren-keren

Tapi jangan salah, dalam Hellofest yang ke delapan ini bukan cuma ada KostuMasa saja, tapi beragam acara mulai dari Festival Film Pendek (HelloFest Movies), hingga Eksibisi produk-produk Pop Culture (Pasar HelloFest).

1329838261955740485
Main Stage yang luas menjadikan para peserta parade KostuMasa memiliki ruang lebih untuk berekspresi. Pada acara Hellofest tahun ini area yang luas dan tanpa tiket masuk membuat tingginya minat masyarakat untuk datang.

Bank Mandiri sebagai salah satu penopang pilar usaha kreatif dan dunia animasi di Indonesia juga turut bekerja sama dalam acara ini.

Hellofest yang hadir dengan nama baru, yaitu Hellofest 8 Anima Expo ini diselenggarakan pada Sabtu, 4 Februari 2012 kemarin. Tanpa ada pungutan biaya, festival ini menarik minat pengunjung sejak jam 10.00 – 22.00.

1329838546171074038
Seorang peserta parade KostuMasa sedang berpose di area bazaar industri kreatif. Tidak hanya menampilkan parade KostuMasa, Hellofest 8 juga memberikan tempat bagi para pelaku industri kreatif untuk memamerkan produknya.

Bukan hanya kartun-kartun Jepang yang menjejali area Gedung Balai Kartini, tapi ada juga kolase, Justin Bieber. Tidak hanya itu berbagai poster penyanyi remaja fenomenal ini juga turut ambil bagia, mulai dari poster kecil hingga yang ukuran 3x2meter. Kok bisa ada ?

Karena Hellofest sebagai wadah kreatifnya anak muda, jadi tidak terbatas untuk pencinta para kartun jepang. Tapi komunitas Bieber juga turut hadir disini. Jangan-jangan lelaki jubah hitam, berkulit putih pucat dan bermata gelap yang berpose itu juga penggemarnya Bieber lagi. Wuih, serem...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?