Makan Sepuasnya? Yuk!

09 Juni 2012 17:28:10 Dibaca :
Makan Sepuasnya? Yuk!
pizza, sepuasnya :D

Jika diminta mendesripsikan kebiasaan makan orang Taiwan, maka saya akan mendeskripsikannya demikian:

If you ask a Taiwanese “what’s your religion?”, he/she probably will answer, “food”. They eat religiously.

Begitulah, Taiwan adalah surga bagi para pecinta kuliner. Tidak hanya Taipei, bahkan sampai ke kota-kota kecil di seluruh penjuru Taiwan. Dan di antara segala jenis makanan, mulai dari makanan pinggir jalan hingga bintang lima, makan ala buffet atau all you can eat merupakan pemandangan yang biasa.

Seberapa sering Anda makan di restoran all you can eat dan seberapa banyak makanan yang sanggup Anda makan?

Jangan tanya seberapa kuat orang Taiwan mampu makan dan mengapa ukuran badan mereka tetap proporsional. Restoran all you can eat hampir tidak pernah sepi pengunjung karena orang Taiwan memang gila makan. Restoran model seperti ini memasang tarif flat, misalnya untuk Pizza Hut buffet, setiap orang membayar TWD 319 (+10% tax)/IDR 110.000 untuk waktu makan dua jam. Harga khusus student, TWD 249 (+10% tax). Dengan harga tersebut, pengunjung bebas makan pizza, spaghetti, chicken wing, salad, buah, snack, dan segala macam minuman mulai dari jus sampai kopi. Sepuasnya. Dua jam.

Restoran all you can eat lain? Steamboat atau hotpot. Satu panci untuk berdua atau berempat, semua sayuran, daging, dan segala isinya boleh diambil sepuasnya. Nasi, sepuasnya. Minuman, sekembungnya. Belum lagi buah-buahan dan eskrim. Cukup dengan TWD 550 (IDR 170.000), Anda bisa makan sampai perut mules karena kuah pedas, dan ada restoran model ini yang buka sampai jam 5 pagi. Iya, saya kesana jam 1 pagi dan masih ada saja orang yang makan. Sebisa mungkin harus reservasi karena kalau tidak, harus menunggu lama untuk mendapat tempat.

1339262800382505600
Thai food, sepuasnya :D

Masih kurang? Masakan Thailand termasuk populer di Taiwan dan ada beberapa tempat yang menyediakan servis all you can eat. Dengan kisaran harga hampir sama (TWD 400-500/orang), kita bisa makan sepuasnya. Semua masakan diantarkan ke meja, 12 menu yang direkomendasikan, setelahnya pengunjung bebas untuk memesan lagi masakan yang disukai sampai kembung. Minum sepuasnya, es krim, juga makanan penutup ala Thailand (milk tea, mutiara dengan santan, dsb).

Begitulah, orang Taiwan makan dengan sepenuh hati dan sepenuh perut. Hahaha. I am turning into a Taiwanese, ikutan makan banyak. Untung tetap langsing :D

Jika Anda ingin merasakan “ganasnya” makan sepuasnya, yuk mari jalan-jalan ke Taiwan =)

Happy weekend all,

-Citra

P.S. Foto koleksi pribadi

Marlistya Citraningrum

/citraningrum

TERVERIFIKASI (BIRU)

Biasa disapa Citra. Meninggalkan rumah sejak umur 14 dan terus bertualang. Kini menetap di Jakarta. Semua foto yang digunakan adalah koleksi pribadi, kecuali bila disebutkan sumbernya.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?