Mohon tunggu...
Dodo Dzakaria
Dodo Dzakaria Mohon Tunggu... -

Mari Berkarya Dan Bermanfaat Untuk Orang lain

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

2012, Apa Prioritas Kerja TNI AD?

25 Januari 2012   14:52 Diperbarui: 25 Juni 2015   20:27 488
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1327503032454268727

TNI terus meningkatkan kualitas operasional dalam rangka mencapai visi dan misinya serta pembinaan kekuatan dan kemampuan di tahun 2012 ini

Dalam Rapat Pimpinan TNI AD yang dilakukan pada Rabu (25/1), beberapa sasaran program kerja terbagi menjadi enam prioritas. Berikut diantaranya :

1. Bidang intelejen. TNI Angkatan Darat berusaha mencapai meningkatkan kemampuan penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan dalam rangka tugas pokok TNI AD.

2.Bidang operasi dan latihan. Yakni tercapainya kesiapan kemampuan TNI AD guna melaksanakan tugas operasi baik di dalam maupun di luar negeri terutama penguasaan teknik dan taktik militer perorangan. KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo mengatakan akan menggelar latihan di tingkat brikade di Batu Raja dalam waktu dekat ini. Latihan tersebut dilakukan untuk menguji kerjasama antar kecabangan di lingkungan AD

3.Bidang personel. TNI AD mentargetkan tertatanya kekuatan personel untuk memenuhi kebutuhan personel guna mewujudkan kekuatan personel yang ideal sesuai dengan Minimum Essential Force (MEF), serta terpenuhinya kekuatan personel Kowil di daerah perbatasan, pulau luar, dan daerah konflik.

4.Bidang logistik, TNI AD menargetkan terpeliharanya seluruh alutsista yang masih layak dipertahankan serta pengadaan baru yang mengutamakan produksi dalam negeri. Selain itu TNI AD juga akan bekerjasama dengan Menkominfo untuk pelatihan kemampuan elektronik senjata (e-senjata).

5.Bidang teritorial, TNI AD menargetkan pencapaian sinkronisasi penyusunan RT RW Pertahanan Darat dengan Pemda serta terpadunya program teritorial dengan program Pemda guna mewujudkan pembangunan aspek kesejahteraan dan pertahanan. Lebih lanjut TNI AD akan akan menyelenggarakan program karya di daerah perbatasan.

6.Bidang perencanaan TNI AD memprioritaskan tercapainya upaya penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Dengan adanya penetapan prioritas program kerja yang lebih spesifik namun mencakup semua bidang ini, kita harapkan pelaksanaannya menjadi lebih efisien dan mengena dalam menjalankan tugas-tugas TNI sebagai lembaga pengawal keamanan dan pertahanan yang terus kita andalkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun