Kesabaran Seorang Istri, Mengharukan

15 Mei 2017 23:11:00 Diperbarui: 15 Mei 2017 23:23:23 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Kesabaran Seorang Istri, Mengharukan
www.ibecon.org

Seringkali mengikuti pengajian, ceramah ataupun dakwah, banyak hal yng dibicarakan. salah satu yang sering menjadi trending topic adalah hubungan Pasutri (Pasangan Suami Istri). 

dalam hal ini, sering seorang suami diibaratkan sebagai Nahkoda kapal, seorang imam bagi seorang wanita. laki laki itu "Ndas". wanita itu "Buntut". Seekor buntut harus mengikuti kepalanya. Suwargo Nunut, Neroko Katut.

tapi kadangkala, paradigma "ortodok" ini berlainan dengan fakta bahwa kadangkala, seorang suami, sepintar apapun dia, sehebat superman, sekuat Gatotkaca, sepintar Albert enstein, tiba tiba bisa mendadak "Goblok" atau "idiot" ketika berhadapan dengan istri. istilah kerennya..  seorang suami yang kelihatan begitu gagah di medan perang, mendadak seperti kerbau dicocok hidungnya ketiika memasuki medan rumah tangga. entah ada apa dibalik itu semua. sepertinya perlu ada penelitian lebih lanjut tentang kekuatan seorang wanita... 

fakta lain.. ada kisah... :)

Ada seorang suami yg tidak pernah marah ataupun membentak istrinya. Ketika seseorang bertanya suami itu pun bercerita. "Dulu aku pernah melihat istriku dicakar oleh kucing kesayangannya. Istriku tersenyum dan berkata "SATU". Keesokan harinya kucing itu mencakar istriku tapi istriku tetap tersenyum dan berkata "DUA". Ternyata esok harinya kucing itu mencakar istriku lagi. Dengan tersenyum istriku berkata "TIGA". Kemudian istriku mengambil bungkusan dan menaburkannya diatas ikan yang segera dihidangkan kepada si kucing. Si kucing segera melahapnya dan badannya pun kejet-kejet dan mati.

Sang suami yang terkejut langsung berteriak marah,"Hei kau sudah gila ya..kau racun kucing itu hanya karena mencakarmu..!!"

Si istri tersenyum sambil berkata,"SATU..."

Sejak saat itu sang suami tak pernah lagi memarahi istrinya.

Barid Nizar

/baridnizar

TERVERIFIKASI

belajar menulis, sambil ngopi tipis tipis... mencoba berbagi, walaupun hanya "sakndulit"...
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana