Bersyukurlah Saat Harapanmu Tak Terwujud

15 September 2012 00:47:13 Dibaca :

-



Semua orang yang kamu temui dalam hidup ini adalah pembawa pesan untukmu. Demikian juga kamu adalah pembawa pesan bagi semua orang yang bertemu denganmu. Dalam segenap lintasan ruang dan waktu. Jangan ada yang kamu sesali. Terima dan syukuri.

Akan tidak lengkap bila kamu mau menerima yang menyenangkan bagimu saja, sedangkan kamu menolak yang tidak menyenangkanmu. Terimalah semuanya, yang menyenangkanmu maupun yang tidak menyenangkanmu.

Berbahagialah saat menangis. Menangislah saat berbahagia. Hingga kamu tak perlu mempertanyakan lagi apa itu bahagia, apa itu tidak bahagia. Bersyukurlah saat harapanmu tak terwujud. Tersenyumlah saat kamu merasakan hal yang tidak menyenangkan, sepertinya tidak menyenangkan, hanya sepertinya.

Tidakkah kamu sadari dirimu yang sejati, berbesar hatilah, berjiwa besarlah, legowo, itu jalan bagi kedamaian hatimu, ketenangan jiwamu. Bukankah kamu menang saat kamu pikir kamu kalah.

Udara masuk dan keluar secara teratur ke hidungmu, memberi kehidupan bagimu, masihkah ada yang menjadi kekhawatiran bagimu, masihkah ada yang mengganggu pikiranmu. Pikirkan yang kamu bisa pikirkan. Lepaskan yang kamu tak sanggup memikirkannya. Tak semua hal berada dalam jangkauan tanganmu. Pikirkan yang kamu mampu pikirkan, selebihnya semesta yang akan memikirkannya untukmu.

-

Arimbi Bimoseno

/arimbibimoseno

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Author: Karma Cepat Datangnya | LOVE FOR LIFE - Menulis dengan Bahasa Kalbu untuk Relaksasi | Website:http://arimbibimoseno.com
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?