Gaya Hidup

Mau Jadi Kaya Raya? Saatnya Ubah Kebiasaan Anda!

21 Maret 2017   10:56 Diperbarui: 21 Maret 2017   11:12 70 0 0

Jika menjadi kaya bisa dilakukan dengan mudah, pasti saat ini Negara Indonesia bukan lagi Negara berkembang tetapi sudah menjadi Negara maju. Namun pada kenyataannya menjadi orang kaya ytida semudah membalikan telapak tangan, kekayaan bukan sesuatu yang bisa didapatkan dalam semalam, namun membutuhkan semangat, usaha dan kerja keras.  Jika Anda sudah berusaha dengan keras namun belum jga merasakan buah kesuksesan, mungkin Anda masih menjalankan kebiasaan yang salah.

Menjadi Kaya Itu Butuh Usaha

Menjadi kaya raya tentu tidak semudah yang  dibayangkan realita tidak sama dengan ekspektasi yang diharapkan. Jika Anda melihat orang yang sudah sukses, itu merupaka hasil usaha dan kerja kerasnya selama bertahun-tahun. Karena kesuksesan hanya dapat diliat dari luar, maka banyak orang mengganggap bahwa menajadi seorang milyarder itu mudah. Namun tidak ada sebuah kunci sukses ang pasti, sehingga semua orang termasuk Anda bisa menjadi kaya raya denngan usaha dan pengorbanan yang sesuai. Lalu apa saja kebasaan yang bisa membuat Anda menjadi kaya raya ? dan bagaiana mempertahankan kekayaan yang sudah ada?

#1. Keluarkan Lebih Sedikit dari Apa yang Anda Hasilkan

Tidak peduli seberapa banyak penghasilan Anda, jika Anda mengeluarkan ebih banyak dari yang Anda peroleh, maka Anda tidak akan pernah menjadi kaya. Ini adalah salah satu kebiasaan paling dasar dalam membangun kekayaan. Jika Anda ingin menjadi kaya maka belajarlah untuk mengatur pengeluaran Anda agar tidak melebihi pendapatan Anda. Jika Anda ingin menjadi kaya dengan lebih cepat, maka alokasikanlah jumlah yang cukup signifikan dari pendapatan Anda. Pada awalnya Anda mungkin berpikir bahwa kebiasaan ini mudah, namun pada kenyataannya tidak begitu. Mayoritas masyarakat tidak mengatur pemasukan dan pengeluarannya, sehingga kerap kali mereka mengeluarkan lebih dari yang mereka miliki

#2. Mulailah Berinvestasi Sejak Dini

Tidak ada kata terlalu awal untuk memulai berinvestasi. Semakin cepat Anda memulai investasi, maka semakin lama juga waktu yang Anda sediakan agar investasi Anda berkembang. Walaupun uang yang dapat Anda sisihkan untuk berinvestasi sangatlah sedikit, investasikanlah uang tersebut. Uang yang terlihat sedikit saat ini mungkin saja berkembang menjadi sangat banyak di masa mendatang. Jika Anda kebingungan harus memulai dari mana, hubungilah perencana keuangan Anda untuk mengonsultasikan cara yang tepat dalam investasi Anda agar menghasilkan buah yang maksimal.

#3. Hindarilah Berutang

Pada zaman modern ini, banyak sekali produk kredit yang ditawarkan oleh pihak bank seperti Kredit Tanpa Agunan (KTA), kartu kredit, dan lain-lain. Umumnya produk tersebut diberikan dengan menunjukkan keuntungan-keuntungannya untuk menarik pelanggan, namun tahukah Anda bahwa pihak bank tentunya sudah memperhitungkan bagaimana memperoleh kentungan dari produk-produk tersebut. Sehingga tentunya tidak menguntungkan bagi kita untuk mengajukan kredit. Utang adalah awal yang buruk jika Anda berencana untuk menjadi orang kaya. Kekayaan dapat dibangun dengan awal yang bersih, maka jika Anda sudah telanjur memiliki utang, segera lunasi utang-utang tersebut untuk memulai membangun kekayaan Anda.

#4 Menabunglah Sebanyak-banyaknya

Menabung tentunya menjadi satu cara pasti dalam mengumpulkan kekayaan. Namun Anda pastinya sudah tahu bahwa menabung bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu ada baiknya Anda membuat sebuah tujuan yang akan memotivasi Anda untuk menabung. Sebagai contoh, Anda bertujuan untuk membeli rumah dengan harga tertentu pada usia 30 tahun. Jika Anda sekarang berusia 20 tahun, maka perhitungkanlah berapa banyak uang yang harus Anda sisihkan setiap bulannya untuk merealisasikan tujuan Anda. Tujuan akan membantu Anda untuk berusaha menabung lebih banyak dan pantang menyerah dalam berhemat.

#5 Temukan Pekerjaan yang Anda Sukai

Impian setiap orang adalah mengerjakan apa yang menjadi kegemaran mereka. Begitu juga halnya dengan Anda. Anda akan bangun pagi setiap harinya dan bekerja dengan penuh semangat jika Anda menyukai pekerjaan Anda. Dengan semangat itulah, Anda akan terpacu untuk bekerja lebih keras dan dengan demikian Anda selangkah lebih dekat untuk memperoleh kekayaan. Ini adalah salah satu kunci untuk menjadi kaya raya. Jika Anda tidak menyukai pekerjaan Anda, maka Anda akan bermalas-malasan dan berpindah-pindah pekerjaan. Menjadi kaya raya tentunya akan sulit jika Anda tidak menikmati proses menuju kesuksesan itu sendiri.


Sumber :

Tengok 5 Kebiasaan dalam Keuangan yang Membuat Anda Kaya Raya

10 Kebiasaan Ampuh agar Menjadi Seorang Miliarder