Jejen Al Cireboni
Jejen Al Cireboni Karyawan

Hidup adalah Perjalanan Cinta, mengisi perjalanan dan menuju perjalanan akan indah jika kita saling berbagi dan dan selalu menjaga hati untuk mengapai Cinta & RidhoNya

Selanjutnya

Tutup

Hijau

Mempercepat Pembungaan dan Pembuahan, Mengurangi Kerontokan Buah Tanaman Holtikultura

11 September 2017   17:00 Diperbarui: 11 September 2017   17:27 401 0 0
Mempercepat Pembungaan dan Pembuahan, Mengurangi Kerontokan Buah Tanaman Holtikultura
sukun buahnya lebih besar dan lebih banyak

Pantesan beberapa teman komplain kepada saya , saat melihat tanaman cabe dalam pot yang tingginya paling 15cm sudah berbunga padahal baru disiram lautan air biogan, pernah di komplain oleh Pa Didi , satpam Cv Java Jati Raya Vision Raya ini pernah mengkomplain saya gara-gara tanaman cabe di halaman rumahanya itu masih kecil tapi tiba -tiba saja setelah mengaplikasikan poc Biogan , cabenya itu berbunga rimbun , Pa Didi bilang pada saya , wah ini mah g bener jen, pohonnya masih kecil ko sudah berbunga banyak.

cabe masih kecil sudah berbunga
cabe masih kecil sudah berbunga

Dan soal cabe ini juga seorang karyawati yang sama , yang bertugas di bagian expor juga pernah komplain kepada saya , kenapa cabenya tidak berasa pedas , dia mencoba pocBiogan pada halaman rumahnya , dan 2 tanaman cabe di rumahnya itu semuanya rimbun penuh dengan daun dan juga tidak kalah banyaknya yaitu buah cabenya. Mba Ety juga mencoba POC Biogan untuk kelengkengnya dari yang dulu kelengkengnya kalau berbunga itu rontok , setelah pengaplikasian Biogan bunganya tidak rontok juga digunakan untuk pohon jambu bol di halaman rumahnya yang pernah berbuah tapi kini sudah beberapa tahun tidak berbuah dengan izin Allah setelah pengaplikasian Biogan pohon jambu bolnya ini berbuah sangat lebat sehingga setiap orang yang melihatnya akan terpana karena keindahan warna merahnya menghiasi dari bawah sampai keatas .


jambu yang biasanya pecah tidak pecah
jambu yang biasanya pecah tidak pecah

Begitu juga dengan seorang Bloger dari Cirebon , menceritakan pengalamannya kalau buah jambu bolnya yang dulunya itu buahnya pecah pecah setelah penggunaan Poc Biogan , dengan izin Allah buah dari jambunya tidak pecah lagi , terbukti bahwa POC Biogan meningkatkan mutu buah.


Seorang satpam bank Jabbar , Mas Arifin juga mencoba poc Biogan pada pohon mangga harum manisnya dan buahnya menjadi lebih besar dari biasanya. Begitu juga dengan Ibu Sukesi yang jualan rujak atau gado-gado di Blok Pondok Desa Bringin Kecamatan Ciwaringin Cirebon, buah mangga harum manisnya pohonnya tidak mau berbuah lagi karena ngambek gara-gara buah mangganya diborong kemungkinan banyak ranting yang harusnya produksif berbuah menjadi rusak , lalu anak lelakinya mengaplikasikan poc biogan pada ke dua pohon harum manis itu dan dengan izin Allah berbunga dan berbuah dan sampai pemborong buah mangganya berkali-kali datang untuk mebeli dan meborong mangga harum manis itu dan akhirnya dibeli juga oleh pembelinya , dan setelah pemanenan segera beri pemupukan biogan dan sekarang berbunga lagi pohonnya. Jambu klutuk merah juga buahnya semakin banyak setelah pengaplikasian Biogan, begitu juga dengan buah jamblang atau buah duetkembali berbunga dan berbuah lebat meski daun-daunya itu rusak tapi tetap berbunga dan berbuah saat saya mampir ke rumah Bu Sukesi ini ada beberapa anak kecil yang sedang mengambil buah jamblang ini.  Padahal beberap bulan yang lalu ada orang yang nyari buah duet / buah jambalng buat istrinya. Begitu juga pada pohon melinjo , setelah palikasi poc biogan pohonnya menumbuhkan cabang baru dan tentunya juga memperbanyak bunga dan buah melinjonya.

buah nagka lebih besar dan banyak
buah nagka lebih besar dan banyak


Sedangkan cerita dari Ibu Irma yang bekerja di Jeffan Indo, bercerita setelah memakai BIOGAN buah belimbingnya ukurannya lebih besar dan ketika musim hujan bunga-bunga pohon mangganya tidak rontok meski musim hujan sedangkan punya tetangganya itu pada rontok.

Begitu juga cerita Bapak Rokhman Abunaim  seorang guru di SMK Aliyah di Indramayu bercerita mencoba mengaplikasikan pada pohon payung di sekolah yang dia ajar , dan sudah lama pohon ini tidak juga tumbuh tinggi setelah aplikasi POC BIogan pohon payungnya menjadi semakin tinggi. Dan juga mengaplikasikan pada tanaman markisanya dan marskisanya buahnya banyak .

Demikian juga dengan Bapak Abdi Tasa yang juga seorang guru di SMK Aliyah juga mencoba menyemprot pada jeruk balinya dan jeruk balinya yang lama tidak tumbuh cuman segitu-gitu aja tiba tiba menjadi tumbuh lebih tingi, kalau di semprot ke pisang raja saba pisangnya terlihat lebih berisi , dan yang lucu adalah pada tetangganya yaitu Bapa Tarmudi pada tanaman emes disawahnya dan emsnya banyak banaget, sampai batang yang patah saja masih berbuah segar emesnya dan ketika yang lain sudah selesai panennya dan tanamanan emesnya mati , tanaman emesnyamasih saja berbuah sampai bosen akhrinya tanaman emsnya itu dibabad .

Sedangkan Andy seorang karyawan di Semen Bima di daerah Cirebon menceritakan kalau pohon kelengkengnya yang masih kecil itu berbuah dan aplikasi pada pepaya , pepayanya lebih besar dan lebih banyak buahnya.

Sedangkan di rumah Ibu Ma Yam blok Pemedelan desa Pekantingan kecamatan Klangenan ada tiga pohon di depan rumahnya , mangga lali jiwo yang sedikit buahnya , pohon jambu jamika yang belum berbuah , dan satunya lagi pohon mangga . Dan setelah pengaplikasian poc Biogan dengan izin Allah pohon mangga lali jiwonya itu berbuah lebat sekali padahal beberap bula yang lalu memanennya itu cuman dapat kurag dari 10 buah , pohonjambu jamikanya pun dulu cuman 3 buah , sekrang bebrunga dan bebruah banyak , dan pohon mangga yang tadinya belum berbuah kini sedang berbunga .

Dan yang lucu adalah POC Biogan diaplikasikan ke pohon surga , yaitu pohon tin, daunnya menjadi lebar seperti daun jati dan batangnya pun besar . Bapak Ahmad Rifai , seorang guru negri di Indramyu ini bercerita wah luar biasa pohon tinnya itu bermutasi jadi pohon tin raksasa. Dan buahnya juga lebih besar dari buah tin yang lain. Begitu juga dengan cerita dari seorang designer Cv Java jati Raya Vitions yaitu Mba Aan bercerita kalau pohon kurmanya itu smeakin tinggi setelah aplikasi POC Biogan padahal poho kurma satunya lagi itu masih pendek beli dengan umur yang sama.

daun pohon tin raksasa
daun pohon tin raksasa

Seorang Pengesub Java yaitu Bapak Yasir juga pernah komplain ketika pohon mangganya yang masih kecil langsung berbunga ketika pengaplkasian POC Bogan karena pohon mangganya kecil tiba-tiba langsung bebunga lebat . Begitu juga yang terjadi pada Staf R&D setelah 4 bulan pohon mangganyanya bebruah lebat . bapak Aan Hardianto bercerita kini semakin banyak buahnya.

Sedangkan di kediaman Bapak jejen Jenudin dan istrinya di blok Pemedelan desa pekantingan Klangenan Cirebon  mencoba pada bunga terompet kuning dan benar bunganya berbunga lebih banyak , pada buah sawo buahnya semakin rindang dan terus berbuah , pada buah nangka nangkanya smekin banyak dan buahnya smekin   besar serta rasanya smekin manis, pada buah sukun , sukunnya menjadi tidak mudah rontok ketika punya tetangga pada rontok, dan yang penting juga itu semakin banyak buahnya .

buah pisng lebih panjang smapai dnegan 1 meter lebih
buah pisng lebih panjang smapai dnegan 1 meter lebih

Begitu juga Mba Nur mencoba pada jeruk nipisnya yang lama tidak berbuah sama sekali setelah 2 kali palikasi buah jeruknya berbuah banyak dan setelah terus mengaplikasikannya buahnya semakin banyak dan buah jeruknya ini lebih besar dan lebih banyak airnya yang digunakan untuk berbagai pengobatan dan perawatan kesehatan dan kecantikan. Disemprotkan ke bunga asoka , bunga asokanya lebih banyak dari biasanya , begitu juga di semprotkan ke anggrek beberpa mingu emudain anggeeknya berbunga indah dnegan lebat.

jeruk lama tidak berbuah jadi berbuah lebat
jeruk lama tidak berbuah jadi berbuah lebat

Untuk buah mangga golek bisa setiap musim panen 2 kali , untuk mangga harum manis jelas terbukti semakin banyak bunga dan buahnya . Pupuk no1 untuk tanaman Holtikultura ya POC BIOGAN , BIla Ingin Oke Gunakan pupuk Alami yang Nyata

buah lebih besar lebaih banyak dan lebih manis
buah lebih besar lebaih banyak dan lebih manis