HIGHLIGHT

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memberi Oleh-Oleh

05 Juni 2012 03:40:34 Dibaca :
Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memberi Oleh-Oleh
oleh-oleh dari teman/dok. pribadi/2012

Kemaren, teman saya diberi kejutan oleh-oleh dari temannya yang pulang liburan. Dia diberi oleh-oleh berupa sebuah kaos bertuliskan nama lokasi wisata yang temannya kunjungi. Karna saking senangnya, teman saya tadi memberitahukan kepada saya kalau dia baru saja diberi oleh-oleh. Kami memang suka begitu. Karna kami suka gila-gilaan. Maka kami juga sering pamer-pamer barang baru, hi hi hiii… :D

Lalu saya mendatangi kamarnya. Saya melihat kaos barunya itu. ahhh… biasa saja kok. Saya juga bisa beli kayak gitu juga… dua bahkan selusin sekalian juga bisa… dimana letak kerennya?

Mungkin karna dikasih teman spesialnya mungkin makanya senangnya sampai seperti itu…

Kita juga sering merasakan hal itu. kita pasti akan merasa sangat senang jika yang memberinya adalah seseorang yang special atau seseorang yang cukup penting dalam kehidupan kita. Baik itu dari keluarga, sahabat, pacar, teman dekat, saudara ataupun hanya seorang kenalan.

Namun ketika melihat kaos barunya itu saya menemukan harganya masih tertera di bagian kerah kaos itu. saya lihat harganya lumayan juga… kemudian saya mengambil gambarnya.

1338867395901098448
jangan lupa untuk membuang harganya dulu/dok.pribadi/2012

Kita pasti akan sangat senang jika diberi oleh-oleh terutama dari orang yang cukup penting dalam hidup kita. Dan kebahagian yang kita rasakan itu sebenarnya juga dirasakan oleh orang yang memberinya itu. oleh-oleh, hadiah, cendera mata atau apapun itu sebenarnya tidak penting bentuknya seperti apa. Walaupun bentuknya hanya kecil dan sepertinya biasa-biasa saja namun yang kita lihat adalah kebaikan hati dari orang yang rela membelikannya untuk kita.

Namun kita juga harus memperhatikan barang oleh-oleh yang akan kita berikan pada teman kita misalkan. Jangan asal kasih. Periksa dulu barangnya itu seperti apa.

Hal itu sangat penting. Apalagi menyangkut harga. Jangan sampai hanya karna masalah harga menjadikan barang oleh-oleh itu juga dihargai seharga nominal yang tertera pada oleh-oleh itu.

Maka bagi anda yang suatu saat akan memberikan kejutan oleh-oleh kepada teman maka harus selalu memperhatikan hal itu. hilangkan dulu merek atau harga yang tertera di barang yang akan dijadikan oleh-oleh itu. hal itu sangat penting sekali saya rasa.

Hilangkan dulu harganya baru diserahkan pada orangnya. Berapapun harganya tidaklah penting. Yang dihargai adalah kerelaan dan kebaikan hati orang yang mau menyempatkan diri untuk memberi oleh-oleh pada kita. Tak ada hal yang bisa menggantkan kebahagian yang dirasakan oleh seseorang.

Oke…

Saya ingatkan sekali lagi, sebelum memberikan oleh-oleh, tolong merek/harganya dicopot dulu… jangan sampai lupa ya… ingat-ingat jangan sampai lupa…

Cukup itu dulu untuk pagi ini…

Semoga bermanfaat…

Selamat pagi menjelang siang semuanya…

I lup yu pul… :D

Akbar Pitopang

/akbarisation

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Pitopang Ever After | Jangan lihat siapa awak, tapi lihatlah apa yang awak tulis | Masih Mencari Jati Diri | Belajar Mendengarkan Kata Hati | Minangkabau Ngayogyakarta Hadiningrat
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?