Nasihat Menulis untuk Diri Sendiri

09 Juli 2012 12:18:06 Dibaca :


Selama belajar menulis. Saya mencoba merenung untuk diri saya sendiri.


Di bawah ini hasil renungan saya. Berupa nasihat menulis untuk diri saya sendiri. Namun demikian semoga juga bermanfaat bagi yang memerlukannya.



Agar karya kita (cerpen) bisa dinikmati pembaca, tak ada jalan lain selain terus belajar dan belajar dengan tekun, tabah, disiplin menulis,menulis, dan menulis sampai "berdarah-darah" bila perlu...(edisi menasihati diri sendiri #1)


Orang awam sampai penulis terkenal umumnya ingin membaca bacaan yang bagus-bagus saja, karena itu menulislah yang bagus agar tulisan kita dibaca orang (edisi menasihati diri sendiri #2)



Penulis besar tidak akan membesar-besarkan hal-hal yang remeh temeh, karena ia selalu fokus dengan karya besar yang sedang dan akan dilakukannya (edisi menasihati diri sendiri #3)



Jika kita adalah penulis pemula. Tak ada salahnya mencoba mengirim karya ke media sesederhana apapun media itu. Bahkan jika tanpa honor sekalipun. Bukankah untuk mencapai anak tangga tertinggi harus mencapai anak tangga terendah terlebih dahulu? (edisi menasihati diri sendiri #4)


Agus Pribadi

/aguspribadi1978

TERVERIFIKASI (HIJAU)

Mencoba menghayati kehidupan dan menuliskannya dalam cerita-cerita sederhana. Kunjungi juga tulisan saya di http://aguspribadi1978.blogspot.com

Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?