Mohon tunggu...
Agung Webe
Agung Webe Mohon Tunggu... Penulis - Penulis buku tema-tema pengembangan potensi diri

Buku baru saya: GOD | Novel baru saya: DEWA RUCI | Menulis bagi saya merupakan perjalanan mengukir sejarah yang akan diwariskan tanpa pernah punah. Profil lengkap saya di http://ruangdiri.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Apa Kata Afi tentang 'Bullying'?

4 Agustus 2017   22:25 Diperbarui: 4 Agustus 2017   23:12 1019
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Ternyata Afi juga pernah menyuarakan Bullying. Ia menolak  dan memperjuangkan Stop Bullying karena pengalaman dirinya akan hal tersebut. Mau tahu selengkapnya tulisan Afi tentang Stop Bullying ini? Silahkan saya kutipkan sebagian dan anda dapat membaca kemudian menilai bahwa tulisan yang mengalir ini bukanlah plagiat melainkan lahir dari ungkapan pengalamannya.

Inilah tulisan Afi tersebut:

Saya tidak tahu apakah dengan menulis ini saya berkontribusi terhadap penghentian perilaku bullying di dunia maya ataupun di dunia nyata.

Tapi, ijinkan saya untuk tegas mengatakan bahwa PERILAKU BULLYING HARUS DIHENTIKAN!

Belakangan di media sosial saya melihat ada seorang anak yang gencar sekali dibully dan saya tidak tahan untuk segera menulis ini.

Benar, anak itu dibully karena suatu alasan, karena sebuah kesalahan.

Berkata kotor kepada guru jelas bukan sesuatu yang bisa dibenarkan.

Tapi..

Pertama-tama, tidak tahukah Anda bahwa anak itu adalah seorang pelajar?

Kesalahan adalah hal yang wajar dilakukan oleh orang yang sedang belajar. Saya tidak yakin bahwa kesalahan yang pernah Anda perbuat lebih sedikit daripada yang pernah dia perbuat.

Atau mungkin, Anda merasa bahwa kesalahan yang Anda lakukan lebih sedikit daripada yang pernah anak itu lakukan? Jika iya, jangan meneruskan membaca ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun