PILIHAN

Pesona Bukit 513 Palopo, Kota Idaman

20 Mei 2017 02:34:04 Diperbarui: 21 Mei 2017 12:17:27 Dibaca : 101 Komentar : 1 Nilai : 0 Durasi Baca :
Pesona Bukit 513 Palopo, Kota Idaman
dok.pribadi

Pesona Bukit 513 yang bertempat di Kelurahan Battang  Kota Palopo, Lokasi menuju bukit 513 berada pada jalan poros Palopo – Toraja kilometer 5. Bukit 513 merupakan suatu destinasi wisata favorit masyarakat Palopo dan sekitarnya. Destinasi wisata perbukitan ini diresmikan pada bulan Oktober 2015. Pasca diresmikan Destinasi wisata ini belum ramai dikunjungi masyarakat karena belum terekspose di media sosial. 

Setelah ramai diperbincangkan melalu media sosial cerita dan cerita melalui keluarga, sahabat, dan kerabat akhirnya bukit 513 mulai dikenal dan menjadi tempat favorit keluarga untuk mengisi liburan atau hanya sekedar berkunjung dan berfoto bersama keluarga kemudian menikmati panorama alam pegunungan dan hamparan lautan dan kota palopo dari ketinggian kurang lebih 500 mdpl.

Tidak hanya itu bukit 513 juga memiliki suasana yang  sejuk dan asri serta memiliki banyak spot untuk berselfie, sehingga membuat tempat wisata ini sangat digandrungi wisatawan terutama para kaum remaja untuk sekedar bercerita, berfoto bersama dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan disana.

Bukit 513
Bukit 513

Pasca diresmikan di tahun 2015 kemarin, saya melakukan kunjungan terakhir  pada januari 2017 tepatnya 2 hari stelah tahun baru. Saya melihat banyak perubahan yang begitu baik sehingga membuat saya semakin tertarik lagi untuk datang kembali berkunjung sembari menikmati suasana yang begitu damai, idah dan sangat nyaman ini. Dalam kunjungan ini saya bertemu dengan Ibu Saraswati dan saya sengaja berbincang- bincang dengan beliau. Ternyata ibu Saraswati sudah sejak lama merencanakan ingin kesini namun waktu selalu berkehendak lain “ ibu Saraswati sengaja memboyong kedua putrinya, untuk menikmati pemandangan sembari berfoto bersama”. "Saya Sudah lama ingin kesini, cuman kesempatannya  saja baru ada, jadi saya manfaatkan kesini bersama anak-anak," Ungkapnya kepada saya.

 Senada denga Ibu Saraswati, salah satu wisatawan asal Kabupaten Luwu, Halimah juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama ingin berkunjung dan menginjakkan kakinya dibukit 513, namun setelah menunggu sekian lama baru memiliki kesempatan untuk menginjakkan kaki dibukit ini bersama calon suaminya. "Disini sangat indah, kita bisa menikmati keindahan alam, serta kita bisa melihat Kota Palopo dari ketinggian," ujarnya.

Hamparan Bukit 513 | dok.pribadi
Hamparan Bukit 513 | dok.pribadi

Bukit 513 ini berjarak 8 kilo meter dari Pusat Kota, serta mudah untuk dijangkau baik menggunakan Kendaraan Roda empat maupun kendaraan Roda Dua, perjalanan menuju bukit 513 membuat akan memacu adrenalin para pengunjung dimana akses menuju ketinggian bukit memiliki jalan yang berbelok dan bergejolak,  Jalan sedikit  sempit dan menanjak. Disarankan kepada pengunjung untuk menggunakan transportasi roda dua untuk memudahkan akses menuju bukit 513. Ongkos  masuk menuju Bukit 513 bisa dibilang sangat- sangat cukup murah, sehingga wisatawan dapat merogoh kocek sebesar 5000 rupiah saja per orangnya dan kita bisa menikmati fasilitas yang tersedia.

Bukit 513 Disore hari
Bukit 513 Disore hari


Baiklah teman – teman  mungkin cukup sampai disini dulu yahhh cerita tentang spot wisata di kota Idaman, jangan lupa terus ikuti perjalanan saya yah…………

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL wisata

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana