Mohon tunggu...
Ire Rosana Ullail
Ire Rosana Ullail Mohon Tunggu... Blogger - irero

Content Writer | Sosial Budaya | Travel | Humaniora | Lifestyle | Bisnis | Sastra | Book Sniffer | Bibliophile | Bibliomania | Tsundoku | email : irerosana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Euforia Puncak Lebaran Depok 2024 dari Pawai Budaya hingga Bazar Ratusan UMKM

19 Mei 2024   18:49 Diperbarui: 20 Mei 2024   13:10 292
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sekelompok orang mengenakan pakaian adat Betawi seperti Sadaria, Kebaya Encim serta Pangsi berjejer di sepanjang jalan Boulevard Grand Depok City pada minggu pagi 19 Mei 2024.

Beberapa perempuan dalam barisan pawai juga terlihat menenteng rantang yang berisi makanan. Ada juga yang menenteng sepasang roti buaya layaknya rombongan pesta pernikahan.

Mereka adalah peserta pawai Lebaran Depok 2024 yang terdiri dari unsur perangkat daerah dan Kecamatan Kota Depok. Pawai sendiri dimulai pada pukul 07.00 WIB dan bertolak dari Gedung Pramuka menuju ke pusat perayaan yaitu alun-alun kota Depok.

rombongan pawai Lebaran Depok 2024 (dok.pri/irerosana)
rombongan pawai Lebaran Depok 2024 (dok.pri/irerosana)

Kami melewati rombongan pawai pada jam 7.30 WIB. 30 menit setelah rombongan pertama diberangkatkan. Tak bisa diburu-buru, setiap rombongan harus berhenti di pos kedatangan. Di sana mereka disambut oleh Elly Farida selaku ketua TP-PKK serta Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.


Di pos kedatangan para peserta pawai memperlihatkan kepiawaiannya dalam berpantun. Selanjutnya mereka melanjutkan perjalanan melewati gerbang acara Lebaran Depok menuju ke panggung utama yang terletak di tengah alun-alun.

penyambutan pawai di pos kedatangan (dok.pri/irerosana)
penyambutan pawai di pos kedatangan (dok.pri/irerosana)

Sementara itu semakin siang jalanan terlihat semakin padat. Pengunjung pun mulai berdatangan. Lahan parkir yang berdaya tampung cukup besar sampai kewalahan hingga melebar ke bahu jalan. Kami yang terhitung datang pagi pun harus parkir sejauh 300 meter dari gerbang utama alun-alun.

Hari ini adalah hari ke 3 sekaligus hari terakhir dari rangkaian perayaan Lebaran Depok 2024 jadi wajar kalau masyarakat tumpah ruah di lokasi perayaan.

"Kak, boleh minta hotspotnya, nggak?" seorang perempuan muda mengalihkan perhatian saya di tengah kerumunan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun