Mohon tunggu...
Zuriyat Ifada
Zuriyat Ifada Mohon Tunggu... Perencana Keuangan - Kabag Humas Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UNMUH BABEL)

Zuriyat Ifada Bekerja sebagai Humas Unmuh Babel dan memiliki tim yang solid untuk memberitakan seluruh aktivitas kampus Unmuh Babel

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Lestari

Rektor Unmuh Babel Mengawal FORDAS Babel untuk Menjaga Kualitas Lingkungan Daerah Aliran Sungai

3 Agustus 2022   10:41 Diperbarui: 3 Agustus 2022   10:44 51 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bangka Selatan, Staf Ahli bidang administrasi, pembangunan dan ekonomi kabupaten Bangka Selatan,Ir Efendy Ali menerima kunjungan kerja Forum Daerah Aliran Sungai (Fordas) Provinsi Bangka Belitung, yang diketuai oleh Rektor Unmuh Babel, Bapak Ir. Fadillah Sabri, S.T., M.Eng. Selasa, (02/08).

kunjungan tersebut merupakan rangkaian agenda Forum DAS Babel dalam rangka  "sosialisasi terkait penguatan dan pembinaan organisasi dan Fordas Go To School".

Bupati Bangka Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli bidang administrasi, pembangunan dan ekonomi, Ir. Efendy Ali mengatakan jika kunjungan Forum DAS Babel ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Fordas terhadap lingkungan di wilayah kabupaten Bangka Selatan.

"Forum DAS merupakan amanat pasal 57 peraturan pemerintah no 37 tahun 2012 tentang Pengelolaan DAS dapat berupa menjaga, memelihara dan menikmati kualitas lingkungan dan ekosistem DAS. Terimakasih kepada semua pihak karena kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," ungkap Staf Ahli Bupati itu.

"Melalui moment sosialisasi dan pembinaan forum DAS ini, saya mengajak dan menghimbau untuk bersama dengan bekerja sama untuk memajukan bangka selatan ini menjadi basel maju, saya sampaikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Bangka Selatan," ujar nya.
Ditambahkan Kepala dinas lingkungan hidup Bangka Selatan, bahwa dinas Lingkungan Hidup akan sangat mendukung terkait apa yang menjadi kegiatan Forum DAS Babel.

"Pada dasarnya Dinas lingkungan hidup menyambut baik akan kehadiran Forum DAS ini, dan kami akan sangat mendukung apa yang menjadi program-program yang ada di Forum DAS Babel," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Forum DAS Bangka Belitung, Fadillah Sobri mengungkapkan jika kunjungan kerja Forum Daerah Aliran Sungai (Fordas) ini merupakan upaya Fordas dalam membantu dan mendukung pemerintah daerah untuk menjaga daerah aliran sungai.

"Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah mempunyai peran untuk menginisiasi dan memfasilitasi forum ini serta penetapan sesuai kewenangannya. Inisiasi dan fasilitasi dapat dilakukan melalui kerjasama dengan berbagai pihak terkait. Dan perlu saya jelaskan Fordas ini adalah organisasi nirlaba, salah besar kalau masuk fordas mencari apa, berorganisasi itu bukan untuk mencari eksis diri, tapi kita akan eksis jika kita besarkan organisasinya. Kuncinya adalah adalah besarkan kapasitas diri, berprestasilah sebanyak-banyaknya," tambahnya.

Ia menegaskan jika Fordas Babel akan selalu siap untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Kesempatan kita memperbaiki basel adalah dengan kita saling bersinergi. Dan setelah ini kita akan sosialisasi ke sekolah-sekolah dengan agenda Fordas Go To School," imbuhnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Ketua Forum DAS Bangka Selatan, Para Ketua Fokdarwis, Kepala dinas Bapeda, dan para Kepala bagian di lingkungan sekretariat Kabupaten Bangka Selatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Lestari Selengkapnya
Lihat Indonesia Lestari Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan