Mohon tunggu...
Zulkarnain
Zulkarnain Mohon Tunggu... Mahasiswa - D3 Statistika - Vokasi

Wellcome, Ini adalah Artikel saya.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Penggunaan Jaringan 3G atau 4G

22 September 2022   17:12 Diperbarui: 22 September 2022   17:23 63 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pilih Jaringan 3G atau 4G?

Seperti yang kita ketahui Jaringan adalah sistem yang menghubungkan berbagai data dan sumber daya. Namun demikian, Jaringan selalu mempunyai generasi yaitu jaringan 3G dan 4G.

Jaringan ini merupakan suatu gelombang dan dipengaruhi kecepatan nya. Jadi makin tinggi jaringan nya makin cepat juga kecepatan data nya.

Sebelum adanya jaringan 4G, jaringan 3G lah yang di gunakan pada saat itu. Namun seiring berjalannya waktu dan mulai memasuki dunia modern jaringan 3G sudah jarang di gunakan ketika jaringan 4G muncul. Ini di pengaruhi karna kecepatan transfer data 4G memiliki frekuensi band yang jauh lebih tinggi sedangkan jaringan 3G kapasitas kecepatan nya sangat rendah di bandingkan jaringan 4G.

Belum lama setelah itu muncul lah generasi baru yaitu jaringan 5G, akan tetapi jaringan baru ini masih belum sepenuhnya di gunakan banyak orang. Karena, jaringan 5G ini memilih untuk menjadi spesial untuk bisa menggunakan nya. Tapi, jaringan 4G yang sudah mendunia dan banyak di pakai seluruh Dunia untuk kehidupan sehari-hari nya.

Tapi, ada juga yang membuat sinyal 4G ini lemah seperti cuaca hujan dan kerusakan pada sistem layanan Jaringan di pusat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan