Mohon tunggu...
zulkarmi
zulkarmi Mohon Tunggu... Mahasiswi STAIN TDM

saya mahasiswi di jurusan komunikasi islam dan menulis adalah jiwa saya.

Selanjutnya

Tutup

Film

Budi Baik Akan Selalu Dikenang Sepanjang Masa

30 Juni 2020   08:46 Diperbarui: 30 Juni 2020   08:42 14 3 1 Mohon Tunggu...

Flem filosofi kopi special yang pertama kali dirilis diindonesia pada April 2015,flem pendek ini ternyata sukses besar di kalangan masyarakat ,selain itu flem filosofi kopi special ini banyak menarik minat pencinta serta penikmat kopi dan seleruh para penonton flem tersebut.

Dan kali ini flem filosofi kopi special baru saja merilis episode terbarunya dengan judul " The Goodwill" yanh sempat dirilis melalui akun youtubenya pada 18 Juni 2017 dengan channel (Toyota Indonesia,2019).

Dalam episode terbarunya ini menceritakan tentang kisah perjalanan dua orang pemuda, mereka adalah pemilik kedai kopi sekaligus seorang penikmat kopi juga,mereka yang tak lain adalah Ben dan Jody dua sahabat pencinta kopi. Dan untuk mencari kopi terbaik diindonesia,Ben dan Jody memilih untuk berkeliling  di kota Temanggung tepatnya  didesa posong.

Setelah beberapa lama melakukan perjalanan yang sangat panjang akhirnya Ben dan Jody singgah di salah satu kedai kopi milik kenalan perempuannya yang tak lain adalah adira, dan disinilah mereka untuk pertama kalinya merasakan kopi yang begitu nikmat dan memiliki rasa khas yang begitu istimewa, dan kopi tersebut dinamai dengan kopi posong.

Karena rasa khas istimewa dari kopi posong membuat Ben dan Jody tertarik untuk mengetahui asal usul kopi tersebut. Dan tak lama kemudian Ben langsung bertanya kepada Dira dari mana kopi tersebut berasal, Namun dari ekspresi Dira saat pertanyaan itu di lontarkan oleh Ben, Dira terlihat enggan untuk memberi informasi dari mana kopi tersebut berasal. Bahkan untuk mengalih perhatian mereka berdua Dira sempat memuji Baristanya  di depan Ben dan Jody.

Dan berbagai macam cara dilakukan dira untuk mengalihkan perhatian keduanya hingga dira sampai merendahkan petani dengan mengatakan " Lagian ngapain ketemu petani,,ribet."tak berselang waktu lama Jody yang mendengar langsung menyanggah "kalau ngak ada petani,mungkin gue sama ben udah jualan bakso kali ya."

Karena Ben dan Jody tetap ingin mengetahui asal usul kopi tersebut, akhirnya dira menyerah dan memberikan sedikit informasi kepada mereka berdua, namun informasi yang di berikan oleh dira ternyata tak sepenuh hati kepada Ben dan Jody.

Setelah kuranh lebih 4 jam berputar-putar mencari alamat pak budi, ben dan jody tak kunjung juga menemukan alamat tersebut. Hingga akhirnya mereka memilih berhenti di pinggiran jalan setelah beberapa kali berputar-putar di daerah tersebut. Kemudian Ben menyuruh Jody untul untuk menghubungi Dira dan menanyakan apakah patokan yang diberikan Dira itu benar atau salah.

Namun adira terlihat jelas untuk menghindar dari pertanyaan tersebut, dan dari situlah jody mulai sadar bahwa adira mungkin sudah menipu mereka berdua dengan patokan yang diberikan oleh dira.

Namun ben dan jody tidak berputus asa sampai disitu saja, mereka akhirnya memilih untuk menelusuri satu per satu tempat penjualan kopi namun tak kunjung juga mendapatkan hasi,dan setelah itu mereka melanjutkan perjalanan mereka untuk menelusuri dan tiba di sebuah desa Ben menanyakan alamat pak budi kepada salah satu warga disana, dan hasilnya mereka mendapatkan jawaban yang jelas dimana alamat serta rumah pak budi sebenarnya.

Setelah sesampainya di kediaman pak budi,mereka berjalan-jalan menelusuri kebun milik pak budi dengan berbagai perbincangan seputar usaha pak budi dimana sebelumnya beliau pernah menanam jeruk namunnyang tumbuh malah terong belanda. Dan beliau baru 5 tahun ini beralih untuk menanam kopi hingga saat ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x