Mohon tunggu...
Zulfika Zuhro
Zulfika Zuhro Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pelajar

Sedang tidak baik-baik saja

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

"Matematika Asik Jika Bapak Ibu Guru Asik"

24 September 2022   07:27 Diperbarui: 24 September 2022   07:32 36 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pelajaran matematika adalah salah satu pelajaran yang menjadi momok menakutkan oleh siswa pada umumnya. Dalam berbagai survei tantang pelajaran yang dianggap sulit, matematika selalu menduduki peringkat 5 besar.

Edward Lee Thorndike (1930:51) menegaskan "kami akan merasa sangat pintar dan senang jika sesuatu yang kita telaah menunjukan hasil yang memuaskan" dan dengan quotes termasyhurnya" Barangsiapa yang belajar dan terus belajar maka akan berdampak pada kehidupan seanjutnya"

seperti halnya Ilmu Matematika. Jika siswa tidak memahami atau sudah beranggapan bahwa matematika itu mata pelajaran tersulit sejak dia masih Sekolah Dasar, maka sampai seterusnya dia akan kesulitan dalam memahami matematika.

Ketidakpahaman siswa bukan sepenuhnya kesalahan mereka sendiri, namun terkadang dari guru yang kurang tepat dalam memberikan metode pembelajaran. Geometri, aljabar, integral, statiska, trigonometri, merupakan materi yang membuat rambut rontok.

Tentunya ini menjadi tantangan besar bagi para pengajar. Jadi, peran guru sangat penting untuk menentukan strategi pembelajaran matematika yang efektif dan menyenangkan sehingga siswa dapat memahami dengan mudah dan mindset bahwa matematika sulit pun akan hilang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan