Mohon tunggu...
Zulfa Rosdiana
Zulfa Rosdiana Mohon Tunggu... Lainnya - Yukss baca

Sukses berawal dari niat,usaha dan doa

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Menjadi Konten Kreator yang Kreatif dan Banyak Manfaat

15 Juni 2021   13:46 Diperbarui: 15 Juni 2021   14:05 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pembuatan konten adalah kontribusi informasi ke media apa pun dan terutama media digital untuk pengguna dalam konteks tertentu, Konten adalah "sesuatu yang ingin diekspresikan melalui beberapa media, seperti pidato, menulis atau berbagai seni" untuk mengekspresikan diri, distribusi, pemasaran atau publikasi.

Nah kalau saya disini saya lebih memanfaatkan media sosial membuat konten promosi produk yang saya jual kepada publik.

Pengalaman saya sebagai konten kreator..
Dulu saya pernah membuka usaha minuman coklat yang saya beri nama Felafa Drink. Disini awal mula saya mencoba membuat konten yang berkaitan dengan bagaimana cara saya mempromosikan minuman yang saya jual agar lebih banyak dikenal di kalangan publik.awal mula saya membuat konten yang berisakan,proses pembuatan es coklat,kemudian saya mencoba mengirim video tersebut pada beberapa platform media sosial seperti Facebook dan Instagram. 

Potensi dari perangkat yang saya gunakan ini sangat memadai bagi saya kenapa saya katakan begini,karena sangat gampang diakses dan target yang saya tuju juga bisa disetting seperti pada kalangan daerah saya saja.

Setelah saya mencoba membuat satu konten,kemudian saya mencoba lagi membuat konten dengan berbagai macam foto minuman yang saya padu padankan dengan video dan saya edit sebaik mungkin agar orang yang melihat akan tertarik dan berminat untuk membeli minuman yang saya jual dari hasil konten yang saya bikin. Dan ternyata banyak sekali pembeli yang penasaran dengan es coklat yang saya jual dari hasil konten yang saya buat.

 Platform Facebook dan Instagram memudah kan saya untuk mempromosikan produk yang saya jual melalu konten yang saya buat dan lebih diketahui oleh banyak orang. Terutama sekali pada platform Facebook ini karena di daerah saya kebanyakan sekali orang menggunakan aplikasi Facebook sehingga saya lebih dominan menggunakan Facebook untuk mengirim konten" Promosi produk yang saya jual.

Seiring perkembangan teknologi informasi yang pesat tersebut kita harus betul-betul arahkan, kita manfaatkan  ke arah yang positif. Oleh karna itu kita sebagai mengguna sosial memanfaatma media sosial untuk hal-hal yang produktif, mendorong kreativitas dan inovasi.

Selamat membaca

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun